Didit Srigusjaya Berang saat Staf Dinas ESDM Sebut Perda Mineral Ikutan Tak Berlaku

Kemarahan Didit ini terjadi saat rapat dengar pendapat terkait pengelolaan mineral ikutan timah dan kasus pengiriman zirkon 2.400 ton dari Belitung.

Didit Srigusjaya Berang saat Staf Dinas ESDM Sebut Perda Mineral Ikutan Tak Berlaku
Dokumen Bangka Pos
Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM -- Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya marah saat pihak Dinas ESDM Propinsi Bangka Belitung menyepelekan dengan menyebutkan Peraturan Daerah (Perda) Pengelolaan mineral ikutan timah tak berlaku.

Kemarahan Didit ini terjadi saat rapat dengar pendapat terkait pengelolaan mineral ikutan timah dan kasus pengiriman zirkon 2.400 ton beberapa waktu lalu dari Belitung.

“Kalau anda sebutkan perda ini tidak berlaku, gampang. Tinggal kita cabut saja, buat apa ada perda. Anda juga harus mengerti tentang hukum. Jangan menambah masalah saja,” kata Didit Srigusjaya, Rabu (6/2/2019).

Hadir dalam rapat dengar pendapat tersebut, Wakil Ketua DPRD Babel, Dedy Yulianto beserta anggota DPRD Babel lainnya. Sementara pihak eksekutif dihadiri oleh Kadis ESDM Babel, Suranto beserta staf, Perwakilan Biro Hukum Provinsi Babel.

Hadir juga dalam RDP tersebut Direktur Kriminial Khusus (Dirkrimsus) Polda Babel, Kombes Mukti Juharsa beserta anggotanya.

Didit mengatakan terkait permasalahan zirkon ini dia sempat dihubungi oleh salah satu pengusaha zirkon. Disebutkan bahwa DPRD Babel telah menghambat investasi di Bangka Belitung.

Terkait hal ini Didit menegaskan meski perda mineral ikutan sudah disahkan, pengusaha mineral zirkon dan ikutannya belum bisa mengirim keluar. Perda yang sudah disahkan ini harus melalui tahapan lainnya, yakni sosialisasi dan menunggu aturan teknis yakni Peraturan Gubernur (Pergub).

“Perda baru disahkan 23 Januari 2019, Perda ini belum disosialisasi, pergubnya juga belum ada. Jadi saya tegaskan sampai sekarang pengiriman mineral ikutan ini seperti zirkon ini masih ilegal. Yang kemarin itu juga ilegal,” kata Didit Srigusjaya. (Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved