Hari Ketiga Imlek, Sebagian Toko di Pasar Muntok Masih Tutup

Biasanya tutup cuma tiga hari, paling lama satu minggu. Ada juga yang buka tokonya cuma sebentar terus

Hari Ketiga Imlek, Sebagian Toko di Pasar Muntok Masih Tutup
Ist/Samsiar Komar
Sejumlah toko di Muntok masih terlihat tutup setelah perayaan Imlek 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pasca perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019, sejumlah toko  yang ada di Pasar Muntok, Kabupaten Bangka Barat, belum beraktivitas, Kamis (7/2/2019).

Terpantau Bangkapos.com, lapak-lapak yang ada di jalan Mayor Syafri Rahman dan Yos Sudarso yang biasanya ramai penjual dan pembeli masih sepi.

Salah satu pemilik toko yang ada di Jalan Yos Sudarso Yong, mengatakan saat perayaan Imlek, biasanya toko - toko warga keturunan Tionghoa tersebut tutup tiga atau empat hari bahkan bisa satu minggu lamanya.

" Biasanya tutup cuma tiga hari, paling lama satu minggu. Ada juga yang buka tokonya cuma sebentar terus tutup lagi," jelas Yong.

Meskipun masih banyak toko yang tutup pasca Imlek, beberapa diantaranya sudah mulai beraktivitas, diantaranya sembako, peralatan rumah tangga dan pakaian.

Berbeda dengan pasar sayur, daging, ikan dan bumbu dapur, terpantau sudah ramai penjual. Harga-hargapun tergolong stabil, cabai rawit kecil merah misalnya satu ons Rp 4 ribu.

" Kami tidak ada libur, berjual terus walaupun imlek dari kemarin, kalau yang belanja normal saja, tapi memang kalau dibandingkan hari-hari biasa memang ada kekurangan setelah imlek yang belanja," sebut Ani Amsiah (50), salahseorang pedagang di pasar Muntok. (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved