Jika Besok Jembatan EMAS Belum Rampung Diperbaiki, KSOP akan Koordinasi ke Pusat



Data KSOP menunjukkan sebanyak sepuluh kapal besar tidak bisa melewati jalur jembatan

Jika Besok Jembatan EMAS Belum Rampung Diperbaiki, KSOP akan Koordinasi ke Pusat


Bangkapos/irakurniati
Kepala KSOP Pangkalbalam, Izuar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dari hasil rapat koordinasi dengan instansi terkait mengenai perbaikan Jembatan EMAS yang rusak,  bahwa besok jumat diprediksi akan rampung apabila belum selesai maka pihak KSOP akan melakukan koordinasi ke pusat, Kamis (7/2/2019) Sore.

Hal tersebut pun kembali dipertegas oleh Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam, Izuar,  kepada Bangkapos.com dikantor KSOP sekitar pukul 17.45 wib setelah adanya aksi damai para supir ekpedisi.

Menurutnya,  rapat koordinasi ini kembali digelar dengan Instansi terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU)  Provinsi,  Dinas Perhubungan,  Pertamina dan Insa (Indonesian National Shipowners' Association).

"Dari rapat koordinasi sore ini, kami meminta keputusan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bangka Belitung mengenai kejelasan perbaikan," jelasnya kepada Bangkapos.

Izuar menambahkan,  dari keterangan Dinas PUPR bahwa besok Jumat (8/2) jembatan EMAS selesai diperbaiki,  seharusnya ditargetkan pada Rabu (6/2) malam bahkan system hidrolik sudah selesai diperbaiki tetapi kedudukan jembatan belum bisa diangkat.

Jika sampai besok belum rampung juga, maka pihaknya akan mengambil langkah yakni melakukan koordinasi ke KSOP Pusat .

"Tadi pun, sudah ada beberapa muatan kapal yang dilakukan STS (Ship to Ship) atau pemindahan menggunakan kapal kecil menuju pelabuhan," ungkapnya.

Data KSOP menunjukkan sebanyak sepuluh kapal besar tidak bisa melewati jalur jembatan EMAS tersebut yakni enam dari luar menuju kedalam, dan empat yang hendak keluar.

"Enam kapal tersebut yakni kapal Tanker,  dua kapal Ro-ro dan tiga Kapal Largo, sedangkan empatnya masih didalam pelabuhan," tutupnya. (*)


Penulis: Yudha Palistian
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved