Pemprov Babel Dapat Alokasi 6 Formasi Guru untuk Rekrutmen P3K Tahap 1

Pemprov Babel masih memiliki 42 tenaga honorer eks K2 yang belum diangkat, yakni enam untuk guru dan sisanya tenaga administrasi sekolah seperti TU

Pemprov Babel Dapat Alokasi 6 Formasi Guru untuk Rekrutmen P3K Tahap 1
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M. Erisco Nurrahman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat alokasi sebanyak enam formasi guru untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K/PPPK) tahap 1 yang diperuntukkan bagi eks tenaga honorer k2 yang belum diangkat.

Diketahui pemprov Babel masih memiliki 42 tenaga honorer eks K2 yang belum diangkat, yakni enam untuk guru dan sisanya tenaga administrasi sekolah seperti TU. Sedangkan formasi untuk P3K hanya tiga yakni guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian.

Tersinggung Gara-gara Nasi, Arif Gelap Mata Bacok Dandi Sesama Nelayan di Toboali

"Kita baru kemarin mendapatkan surat dari Menpan untuk pengadaan P3K tahap 1 khusus untuk tenaga kontrak eks k2, dan memang ada tiga bidang yaitu guru, penyuluh pertanian, dan kesehatan. Untuk kesehatan dan penyuluh pertanian kita memang sudah tidak ada lagi honorer k2. Kita hanya dapat enam formasi untuk guru," kata Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M. Erisco Nurahman, Kamis (7/2/2019).

Ia menyebutkan, pengumuman ini akan diumumkan dalam waktu dekat, pihkanya juga sudah diminta untuk menyampaikan usulan berdasarkan unit kerja.

Dijelaskannya, untuk tenaga honorer eks k2 ini juga harus mengikuti tes dan ada persyaratan yang harus dipenuhi, misalnya jenjang pendidikan S1 untuk guru, D3 untuk tenaga kesehatan, dan SMK Pertanian untuk penyuluh pertanian. Selain itu, mereka juga harus sudah terdaftar dalam database BKN.

Dijelaskannya, para peserta yang akan melamar ini sudah terdata dalam data base BKN, kendati demikian tetap akan dilakukan tes seperti tes administrasi dam tes CAT.

"Untuk Provinsi sebenarnya kita sudah habis honorer k2, tapi karena ada pengalihan pegawai guru SMA/SMK. Untuk yang murni jabatan guru di pangkalpinang 2, bangka 1, Babar 2, dan belitung 1 dari 42 eks honorer k2 sisa lainnya administrasi sekolah," sebutnya.

(BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved