Bawa Boneka Kayu Raksasa di Konser, Ingatkan Tulus Mendiang Kakek

Boneka kayu dengan tinggi 3 meter lebih terlihat berdiri di atas panggung berdekatan dengannya dalam beberapa lagu termasuk untuk

Bawa Boneka Kayu Raksasa di Konser, Ingatkan Tulus Mendiang Kakek
Grid.ID/Ria Theresia Situmorang
Tulus saat menghibur penggemar di konser Monokrom 

BANGKAPOS.COM - Ada sosok yang sangat menyita perhatian di konser Monokrom Tulus yang digelar di Istora Senayan pada Rabu (6/2/2019) malam.

Boneka kayu dengan tinggi 3 meter lebih terlihat berdiri di atas panggung berdekatan dengannya dalam beberapa lagu termasuk untuk lagu Monokrom dan Teman Hidup.

Wajah boneka kayu yang murung sontak membuat penonton ikut sedih dibuatnya, terlebih saat Tulus menyanyikan lagu berjudul Monokrom.

Dari lagunya saja, bisa terdengar lirik yang sangat emosional dan mampu mengaduk perasaan penonton kala Tulus berinteraksi dengan boneka tersebut di akhir lagu, dimana penyanyi asal Bukit Tinggi tersebut dipeluk oleh boneka kayu tersebut.

"Itu abak," ujarnya sesaat setelah menyanyikan lagu Teman Hidup dalam konser dengan judul yang sama di Istora Senayan Jakarta.

Tulus bercerita kalau abbah adalah sebutan orang minang untuk kakek.

"Jadi abak itu meninggal nggak lama setelah saya lahir. Jadi, saya belum pernah lihat abbah," ungkapnya.

"Tapi nggak apa-apa," lanjutnya.

"Saya mau semua disini merasa kita nggak sendirian. Ada atau nggak ada krang di sekitar kita, kita nggak pernah sendirian," ungkapnya.

TULUS dan Papermoon Puppet Theatre di konser Monokrom TULUS, Rabu (6/2/2019).
Ria Theresia Situmorang/Grid.ID
TULUS dan Papermoon Puppet Theatre di konser Monokrom TULUS, Rabu (6/2/2019).

Sosok boneka kayu tersebut memang terlihat mirip seperti kakek tua. Jalannya sangat lambat, perutnya membuncit dan penampilan wajahnya yang terlihat sangat tua.

Tulus pun memang sebelumnya berjanji kalau untuk konsernya kali ini akan akan lebih bercerita tentang hidupnya ssperti masa kecil dan mimpinya melalui penampilan visual dan audio yang ditampilkan di konsernya kali ini. (*)

Artikel ini telah tayang di Grid.id dengan judul Di Tengah Konser, Tulus Bawa Boneka Kayu Raksasa yang Mengingatkannya dengan Mendiang Kakek

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved