KSOP Pangkalbalam akan Buat Aturan Jembatan Emas Dibuka Selama 7 Jam, Cegah Kerusakan Tak Terulang

Jembatan Emas berdiri dalam dua tahun sudah sebanyak dua kali mengalami kerusakan, alhasil menganggu proses dijalur laut menuju pangkalbalam.

KSOP Pangkalbalam akan Buat Aturan Jembatan Emas Dibuka Selama 7 Jam, Cegah Kerusakan Tak Terulang
: Bangkapos/Yudha Palistian
Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam, Izuar. 

BANGKAPOS.COM -- Agar kerusakan jembatan Emas  tak terulang kembali,  pihak instansi terkait akan membuat Standard Operational Prosedur (SOP) yakni akan dibuka selama tujuh jam sehingga tidak menunggu kapal masuk atau keluar.

Hal itupun dipertegas oleh Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam, Izuar,  kepada bangkapos.com dikantornya, Jumat (8/2/2019).

Menurutnya,  solusi tersebut telah dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Provinsi Bangka Belitung dalam rapat koordinasi lalu.

"Selama ini kan proses buka tutup dilakukan jika ada pemberitahuan bahwa para kapal besar akan masuk dan keluar melewati jembatan tersebut," ungkapnya.

Ia menambahkan sejak Jembatan Emas berdiri dalam dua tahun sudah sebanyak dua kali mengalami kerusakan,  alhasil menganggu proses dijalur laut menuju pangkalbalam.

Menurut KSOP dari rapat koordinasi dengan instansi terkait,  proses perbaikan Jembatan tersebut menggunakan teknisi lokal serta dibantu secara sukarela oleh pekerja kapal dari Thailand. (Bangkapos/Yudha Palistian). 

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved