Walikota Sudah Terima NIP 267 CPNS Pemkot, Terima SK Langsung Kerja

SK ini diterima Molen saat menghadiri rapat koordinasi di BKN Kanreg 7 Palembang. Molen mengatakan, rencananya para CPNS ini

Walikota Sudah Terima NIP  267 CPNS Pemkot, Terima SK Langsung Kerja
BANGKA POS / DEDY Q
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (kaus putih) saat menerima warga pada program Jumat Bahagia di rumah dinas wali kota, Jumat (8/2/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) telah menerima Surat Keputusan (SKN) BKN mengenai Nomor Induk Pegawai (NIP) para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 pada Kamis (7/2) lalu.

SK ini diterima Molen saat menghadiri rapat koordinasi di BKN Kanreg 7 Palembang. Molen mengatakan, rencananya para CPNS ini akan langsung bekerja.

"Sudah, kemarin diserahkan kepada kami. Semuanya tidak ada masalah. TMT (terhitung mulai tanggal) mereka (bekerja) di Februari. Begitu SK itu dibagikan mereka harus sudah masuk ," kata Molen di rumah dinas wali kota Pangkalpinang, Jumat (8/2/2019).

Dia mengatakan, ia akan segera berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpinang mengenai kapan para CPNS ini akan dilantik.

"Ini tidak dalam waktu lama lagi karena NIP-nya mereka sudah dapat," ucap Molen.

Pada 2018, BKN (Badan Kepegawaian Negara) mengalokasikan 275 kuota kebutuhan CPNS Pemkot Pangkalpinang. Dari jumlah tersebut kemudian hanya 267 peserta yang lulus tahapan seleksi hingga akhir.

Sebanyak 8 kuota formasi (mayoritas kuota dokter spesialis) tidak terisi karena tidak ada pendaftar.

"Delapan ini memang tidak ada pelamar. Dokter spesialis dan penata anastesi... tetap kekurangan tenaga di situ. Kalau ke depan ada rekrutmen lagi, kami buka lagi formasi ini.

Kalau lewat P3K, itu belum jelas, karena belum ada juknisnya, baru PP. Kalau adapun, ya kami usulkan formasinya," beber Kepala Bidang Mutasi Pengadaan dan Data Pegawai BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal beberapa waktu lalu. (BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved