Hari Pers Nasional, Ahmadi Sopyan Ingin Jurnalis Dapat Perlindungan Profesi

Tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan mengungkapkan para jurnalis bisa mendapat perhatian lebih dengan adanya perlindungan profesi.

Hari Pers Nasional, Ahmadi Sopyan Ingin Jurnalis Dapat Perlindungan Profesi
Bangkapos
Ahmadi Sopyan Ingin Jurnalis Dapat Perlindungan Profesi 

BANGKAPOS.COM--Tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan mengungkapkan para jurnalis bisa mendapat perhatian lebih dengan adanya perlindungan profesi. Hal tersebut disampaikannya dalam memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari.

Menurutnya, kebebasan pers perlu dijaga sebagai salah satu pilar terpenting dari landasan demokrasi.

Dia menyatakan sangat perlunya perlindungan terhadap kebebasan pers dalam menjalankan tugas menyampaikan informasi kepada khalayak luas.

"Masih perlunya penguatan undang-undang perlindungan kebebasan pers. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebebasan pers dalam memberikan informasi kepada publik," ujar Ahmadi Sopyan saat ditemui di kawasan Bukit Mangkol, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (9/2/2019).

Ahmadi Sopyan yang mencalokan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Babel ini mengatakan perlindungan profesi dibutuhkan sebagai upaya memberikan keamanan kerja kepada para jurnalis.

"Keamanan dan kenyamanan para jurnalis harus dijaga karena mereka berani mengungkapkan fakta yang ada di lapangan. Kita ingin pers itu benar-benar dilindungi dan orang-orang yang bergerak di bidang jurnalistik bisa bekerja dengan aman dan nyaman," ungkapnya.

Sebagai salah satu orang yang juga bergerak di bidang jurnalistik, Ahmadi Sopyan menambahkan bahwa pemerintah juga perlu terbuka kepada pihak pers. Dia menilai keterbukaan informasi merupakan tiang penopang kebebasan pers

"Pemerintah harus terbuka dengan pers. Karena pers bertugas menyampaikan berita dan fakta yang terjadi. Pers mesti benar-benar menjaga netralitas dan objektifitasnya," pungkas Ahmadi Sopyan.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved