Ratusan Honorer Pemprov Babel Dilatih Kewirausahaan

Kegiatan ini bagian dari mencapai RPJMD pak Gubernur dan pak Wagub, dan waktu itu pak Gubernur pergi ke rumah PHL yang

Ratusan Honorer Pemprov Babel Dilatih Kewirausahaan
Bangka Pos/Krisyanidayati
Ratusan tenaga kontrak atau honorer di lingkungan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UMKM Babel, di ruang rapat Pasir Padi, Senin (11/2/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Ratusan tenaga kontrak atau honorer di lingkungan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UMKM Babel, di ruang rapat Pasir Padi, Senin (11/2/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah dan dihadiri oleh kepala dinas koperasi dan UMKM Babel, Elviyena, kepala UPTD Balai Pelatihan Koperasi dan UMKM, Suparman Effendi.

Tenaga Honorer yang menghadiri ini hanya perwakilan dari masing-masing OPD, yang nantinya diharapkan akan menyebarkan informasi ini kepada tenaga honorer lainnya.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini menghadirkan pembicara dari PLUT Dinas Koperasi dan UMKM dan Babel.

"Kegiatan ini bagian dari mencapai RPJMD pak Gubernur dan pak Wagub, dan waktu itu pak Gubernur pergi ke rumah PHL yang kecelakaan sehingga mengarahkan kami untuk memberikan pelatihan keterampilan bagi tenaga honorer, sehingga mereka tidak hanya bekerja sebagai PHL tapi juga punya usaha," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elviyena, Senin (11/2/2019).

Elviyena menyebutkan, sebelumnya pihaknya telah mencoba formula dengan roadshow ke masing-masing OPD, namun ini dinilai kurang efektif, sehingga dibuatlah pertemuan seperti ini.

"Kami mencoba mengundang semua OPD perwakilan masing-masing tiga orang.

Setelah acara ini diharapkan segera menyampaikan kepada teman-teman yang tidak hadir sehingga bisa saling memberikan inspirasi," katanya.

Kendati memupuk jiwa kewirausahaan, Elviyena menekankan agar honorer tetap melaksanakan tugas dengan baik.

"Kita tetap bekerja selaku PHL tapi punya kemampuan lebih dari PHL, jiwa wirausaha ini juga harus tumbuh.

Kami di PLUT siap membantu jika teman-teman ada kendala dan kami akan membentuk pelatihan kelas khsusus bagi 60 orang PHL yang memiliki usaha dan berkembang," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved