Bupati Bateng Ibnu Saleh Bertemu Petani Gaharu, Ini yang Disampaikan

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh bertemu dengan para petani Gaharu se Kabupaten Bangka Tengah pada, Selasa (12/2/2019)

Bupati Bateng Ibnu Saleh Bertemu Petani Gaharu, Ini yang Disampaikan
bangkapos/riki
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh bertemu dengan para petani Gaharu se Kabupaten Bangka Tengah pada, Selasa (12/2/2019) di ruang rapat VIP kantor Bupati. 

BANGKAPOS.COM--Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh bertemu dengan para petani Gaharu se Kabupaten Bangka Tengah pada, Selasa (12/2/2019) di ruang rapat VIP kantor Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa keinginannya untuk mengembangkan potensi gaharu di Kabupaten Bangka Tengah, agar para petani gaharu bisa lebih sejahtera.

"Saya terima kasih banyak ke petani, yang telah datang, sekarang punya kebijakan, kalau petani sudah banyak mencoba, ini kebijakan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani gaharu, anggaran dan peralatan dicanggihkan lagi," kata Bupati Ibnu Saleh menyampaikan itu dihadapan para petani, Selasa (12/2/2019).

Sambung Bupati, pemerintah mengusahakan untuk membantu pengembangan usaha gaharu di wilayah Bangka Tengah, baik dari anggaran dan pemasarannya.

"Tugas pemerintah mem backup meneruskan usaha gaharu, dalam upaya untuk melakukan mengembangkan gaharu, apa perkembangan apa yang mau kita majukan sekarang," katanya.

Sementara, Eko perwakilan petani gaharu mengatakan bahwa saat ini ada 6000 Batang tumbuhan gaharu di wilayah, Desa Kayu Besi yang usinya baru lima tahun, ia ingin menanyakan bagaimana cara mengembangkan gaharu tersebut.

"Kami minta info lebih jauh, lalu jenis tanaman gaharu kami tanam apa jenis unggul atau tidak, mohon bantuanya, ada pihak dinas terkait bisa membantu kami dalam memberi info lebih," harapnya.

Selain, itu katanya ada kendala, lainya yang kadang menjadi permasalahan,yaitu masalah lahan yang susah mencari lahan untuk menanam gaharu. Ia mengharapkan ada kerjasama antara pihak dinas dan petani.

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved