Ketua DPRD Babar Akan Dilantik Akhir Februari, Ini Namanya

Menurut Amir, ketua DPRD yang baru berasal dari partai sebelumnya yang menjabat, yakni Partai Keadilan Sejahtera

Ketua DPRD Babar Akan Dilantik Akhir Februari, Ini Namanya
Bangkapos/Nordin
Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka Barat, Amir Hamzah, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka Barat, Amir Hamzah menyampaikan, pihaknya akan melantik ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) wilayahnya akhir Februari ini.

Pelantikan ini mengingat ketua sebelumnya yakni Hendra Kurniady telah meninggal dunia (1/2/2019), sehingga perlu adanya pengganti untuk mengisi kekosongan tersebut.

" Kalau tidak ada halangan akhir Febuari nanti, sudah kami agendakan di Banmus kemarin untuk pelantikan ketua DPRD yang baru, mudah-mudahan tidak ada halangan," sebut Amir Hamzah, Rabu (13/2/2019).

Menurut Amir, ketua DPRD yang baru berasal dari partai sebelumnya yang menjabat, yakni Partai Keadilan Sejahtera ( PKS), partaipun telah menyerahkan namanya.

Hal tersebut menurutnya tentu sudah melalui proses di internal partai, sehingga pihaknya tinggal menerimanya dan membahas pelantikan.

" Karenakan mekanismenya siapa yang menjabat itu di partai, kalau kami tinggal menerima saja, yang diajukan kemarin saudara Samsir yang sebelumnya sebagai ketua komisi III DPRD Bangka Barat," ungkap Amir.

Terpisah ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Teuku Syahrizal menyampaikan, Samsir dipastikan sebagai pengganti ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat pengganti Hendra Kurniady yang telah meninggal.

Pengusulan Samsir, menurut Teuku sebagai pengganti ketua DPRD Bangka Barat sudah melalui pertimbangan.

Sebelum ditentukan, pihaknya mengusulkan dua nama, Samsir-lah yang terpilih, dia juga direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS.

" Kami sudah menyerahkan nama ketua DPRD Babar pengganti sebelumnya, yakni Samsir, dia juga direkomendasikan DPW," sebut Teuku, Rabu (13/2/2019).

Dia melanjutkan, Pergantian Antar Waktu anggotanya juga sudah diproses, saat ini sedang mengurus berkas-berkas dari KPU untuk menyelesaikannya.

" Yang maju Nurmaya Dapil satu, tinggal nunggu berkas-berkas saja," ungkapnya (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved