Tingginya Angka Kecelakaan Lalulintas di Bangka Didominasi Human Error

Hampir dua bulan ini sudah beberapa orang meninggal dunia. Itulah kita mengajak kaum millennial khususnya

Tingginya Angka Kecelakaan Lalulintas di Bangka Didominasi Human Error
Bangkapos/Nurhayati
Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto saat coffee morning bersama Bupati Bangka Mulkan dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Rilke Jeffri Huwae, Rabu (13/2/2019) di Kafe M2M Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto menyoroti tingginya angka kecelakaan di Kabupaten Bangka akibat human error.

Menurutnya dari terkadang saat berkendara pengedara  emosional, terpengaruh minuman keras, mengantuk dan faktor lainnya yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Hampir dua bulan ini sudah beberapa orang meninggal dunia. Itulah kita mengajak kaum millennial khususnya dan kaum kelompok lainnya mari menjadi pelopor keselamatan berkendaraan," jelas Budi saat coffe morning dengan Bupati Bangka Mulkan dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Rilke Jeffri Huwae, Rabu (13/3/2019) di Kafe M2M Sungailiat.

Untuk itu, Polres Bangka akan mengadakan Kegiatan Millennial Road Safety Festival, Minggu (17/2/2019) di Stadion Bina Satria Sungailiat. 

Mereka membidik kalangan millennial untuk keselamatan berkendara ini.

"Sasarannya kaum millennial karena mereka tumbuh dengan dunia gadget. Persentasi angka kecelakaan dikalangan milennial ini 50:50," kata Budi. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI) 

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved