Bahar Buasan Ingin Pemuda Babel Berani Berkarya Agar Mampu Bersaing di Era Industri 4.0

Anggota DPD RI Dapil Babel, Bahar Buasan dikenal dekat dengan pemuda Babel. Bahar sering melibatkan pemuda-pemudi Babel untuk menyerap aspirasi

Bahar Buasan Ingin Pemuda Babel Berani Berkarya Agar Mampu Bersaing di Era Industri 4.0
Bangka Pos
Bahar Buasan Ingin Anak Babel Berkarya 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPD RI Dapil Babel, Bahar Buasan dikenal dekat dengan pemuda Babel. Bahar sering melibatkan pemuda-pemudi Babel untuk menyerap aspirasi maupun memotivasi pemuda.

Bahar kerap berdiskusi panjang bersama pemuda. Hal itu juga sebagai sarana Bahar memotivasi pemuda untuk memperkuat mental pemuda Babel dalam rangka menghadapi persaingan industri 4.0 ini.

"Tentunya anak muda ini merupakan tulang punggung bangsa Indonesia. Pendidikan ini adalah dasar yang harus dipenuhi oleh pemuda dalam rangka menggapai masa depan yang cemerlang," kata Bahar Buasan di Bangka Tengah.

Pada pertemuan itu, Bahar juga menyampaikan pentingnya membangun sumber daya pemuda. Senator Babel itu menilai tantangan masa depan yang besar menjadi momen penting bagi pemuda untuk memupuk prestasi dan mengasah kompentensi sejak dini.

"Saya kira pemuda ini sangat penting untuk dipersiapkan dan dimotivasi agar mereka bisa mempersiapkan diri. Karena tantangan kedepan sangat besar," ujar Bahar yang pernah menjabat Presiden Asosiasi Manajemen Indonesia itu.

Dalam kesempatan itu pula, senator kelahiran Babel itu ingin pemuda memiliki keahlian. Sebab menurutnya kekayaan alam saja tidak cukup untuk membangun Indonesia tanpa dibarengi dengan kemampuan sumber daya manusianya.

"Pemuda kedepan harus kreatif, mau belajar, butuh pengetahuan, pengalaman, keahlian. Karena alam yang kaya raya ini tidak cukup untuk membangun Indonesia tanpa didukung oleh sumber daya manusia yang handal. Hal itu juga tidak cukup tanpa didukung oleh manajemen dan mentalistas yang baik," kata Bahar.

Berbagai tips dan motivasi diberikan Bahar kepada pemuda Bangka Belitung. Bahar yakin pemuda Babel bisa bersaing dan tak kalah kreatif dari pemuda wilayah lain.

Salah seorang peserta diskusi, Rakhmat (22) menilai Bahar Buasan merupakan sosok yang peduli dan humanis. Hal itu menurut Rakhmat terbukti lewat kedekatan senator itu pada masyarakat.

"Beliau sosok yang peduli, humanis, humoris beliau sangat melekat dengan semua lapisan masyarakat, baik tingkat bawah maupun atas," ujar Rakhmat.

Atas perhatian yang Bahar torehkan tersebut, Rakhmat berharap agar Bahar Buasan kembali dapat berjuang di DPD RI periode selanjutnya.

"Semoga beliau terpilih kembali untuk DPD RI mewakili masyarakat yang ada di Kepulauan Babel ini," tutupnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved