Soal Wakil Bupati Bangka Barat, PAN Sayangkan Pernyataan Ketua DPD PDIP

Ketua DPD PAN Bangka Barat, David menyayangkan statemen Ketua DPD PDIP Babel terkait posisi PAN dalam pengusungan wakil Bupati Bangka Barat.

Soal Wakil Bupati Bangka Barat, PAN Sayangkan Pernyataan Ketua DPD PDIP
Dokumen Bangka Pos
Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat, Parhan Ali dan Markus (seragam putih) berfoto bersama usai dilantik di Kantor Gubernur Babel, Selasa (22/3/2016). 

BANGKAPOS.COM – Ketua DPD PAN Bangka Barat, David menyayangkan statemen Ketua DPD PDIP Babel terkait posisi PAN dalam pengusungan Wakil Bupati Bangka Barat.

David kepada bangkapos.com, Kamis (14/2/2019) malam mengatakan harusnya seorang pimpinan partai ditingkat Provinsi mengetahui proses politik ditingkat kabupaten.

“Sangat disayangkan, seolah-olah di masyarakat membentuk opini PAN hanya pendukung. Berkas di KPU itu partai pengusung itu ada 3,  PDIP, Hanura dan PAN. Informasinya yang mendukung hanya PKB, terakhir bergabung,” kata David.

Dia juga menjelaskan dalam proses pencalonan ke KPU Bangka Barat, PAN turut mendatangani pengusungan Parhan Ali-Markus.

Lanjut David, terkait posisi jabatan Wakil Bupati Babar ini, PAN tidak berambisi. Karena jabatan Wakil Bupati ini batas waktunya tidak lama lagi.

“PAN tidak gila kekuasaan. Karena kami tidak gila kekuasaan tolong juga hargai kami.  Jangan anggap kami hanya sekedar pendukung,” kata David.

“Jadi intinya, kami tidak berambisi untuk itu.Kami lebih fokus untuk ke pileg, Kami sudah ada program jangka panjangnya kedepan,” tegas David.

Dia menambahkan, sebagai ketua partai, Didit Srigusjaya harusnya mengetahui dalam proses pencalonan kepala daerah di Bangka Barat beberapa waktu lalu.

“Jangan hanya kebelet ingin memasukkan kadernya ke wakil Bupati Babar, lantas mengesampingkan partai lain. Saya tegaskan kami dalam hal ini terus terang tidak berambisi,” pungkas David.

Jabatan Bupati Bangka Barat dipastikan akan diisi langsung oleh Wakil Bupati, Markus, setelah ditinggalkan oleh almarhum Parhan Ali.

Halaman
12
Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved