Ahmadi Sopyan Siap Optimalkan Potensi Desa dengan Satu Produk Satu Kampung

Untuk ke depannya harus tercipta One Kampoeng One Product (OKOP), yakni setiap desa harus punya produk

Ahmadi Sopyan Siap Optimalkan Potensi Desa dengan Satu Produk Satu Kampung
Bangkapos
Ahmadi Sopyan Siap Optimalkan Potensi Desa dengan Satu Produk Satu Kampung 

BANGKAPOS.COM--Tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan siap mengoptimalkan produk lokal desa agar lebih bernilai ekonomi.

Politisi partai Gerindra ini mengusulkan program One Kampoeng One Product untuk mengangkat berbagai produk lokal olahan desa menjadi komoditas jual.

Ahmadi ingin potensi desa bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat desa.

"Untuk ke depannya harus tercipta One Kampoeng One Product (OKOP), yakni setiap desa harus punya produk desa untuk mengangkat desa serta bernilai ekonomi," kata Ahmadi Sopyan di Desa Munggu, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah.

Ahmadi Sopyan yang juga maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Babel ini menilai setiap desa yang ada di Bumi Serumpun Sebalai ini mempunyai karakter beragam.

Mulai dari logat bahasa, kebudayaan, hingga produk olahan memiliki coraknya masing-masing dan mesti diangkat guna menguatkan karakter identitas desa tersebut.

"Di Bangka Belitung, setiap desa memiliki karakter masing masing dan kita harus membangun desa harus sesuai karakter yang dimilikinya," ucapnya.

Dikatakan, Ahmadi Sopyan lewat pemanfaatan lahan desa dapat membuka lapangan kerja baru serta menyerap lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat desa itu sendiri.

"Lahan desa harus dimanfaatkan pada nilai ekonomi masyarakat dan pengembangan desa," ucapnya.

Ahmadi juga akan memberikan masyarakat pelatihan pemasaran produk UMKM dengan memanfaatkan internet.

Ahmadi menyebutkan era revolusi digital 4.0 bisa dimanfaatkan untuk memperluas jangkauan pasar.

"Ditambah lagi, kemajuan teknologi informasi yang ada dengan media sosial bisa kita manfaatkan untuk pemasaran produk lokal dan memberikan dampak ekonomi lebih untuk masyarakat desa," pungkas Ahmadi Sopyan.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved