Hiking Ekstrakulikuler, Dua Siswi Madrasah Tewas Tenggelam di Kolong Dusun B1 Lubuk Besar

ia tenggelam dan ditemukan kurang lebih 15 menit, usai kejadian, kedua korban sempat dilarikan ke Puskesmas

Hiking Ekstrakulikuler, Dua Siswi Madrasah Tewas Tenggelam di Kolong Dusun B1 Lubuk Besar
Bangkapos/Riki
Dua siswi Sekolah Madrasah Darurrohma meninggal dunia akibat tenggelam di kolong, pada saat kegiatan hiking ekstrakulikuler di Dusun B1 Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, pada Kamis (14/2/2019) sore. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dua siswi Sekolah Madrasah Darurrohma meninggal dunia akibat tenggelam di kolong, pada saat kegiatan hiking ekstrakulikuler di Dusun B1 Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, pada Kamis (14/2/2019) sore.

Dalam kejadian itu, siswa bernama Citra Lesta (12) pelajar kelas 1, warga Dusun Simpang, Desa Lubuk Besar dan Ernita (15) pelajar kelas 1, warga Desa Lubuk Pabrik meninggal dunia.

Sementara satu siswi lainya bernama, Fitri Indriani (16) pelajar kelas 1 warga Dusun B1 , Desa Lubuk Besar berhasil selamat dalam kejadian itu karena bisa berenang.

Kapolsek Lubuk Besar, Ipda Samsul Bayumi mengatakan bahwa, kejadian bermula pada saat siswi sekolah Madrasah yang berada di Dusun B 1, Lubuk Besat melaksanakan kegiatan hiking pramuka, pada Kamis (14/2/2019) pukul 15.30.WIB.

"Sebanyak 80 siswi ikut dari kelasa 1,2 dan 3  melaksanakan kegiatan ekstrakulikuler pramuka dengan melakukan haking atau menyebrangi kolong dengan bepegangan menggunakan tali yang diikat secara melintang di tengah kolang dengan kedalaman air tiga meter,"kata Kapolsek kepada wartawan, Jumat (15/2/2019).

Kemudian, sambung Kapolsek para siswi ,dalam kegiatan tersebut di bentuk kelompok terdiri dari delapan siswi  saat melakukan penyeberangan di kolong tempat tenggelamnya dua siswa tersebut.

"Dalam penyeberangan yang pertama korban bernama Citra yang berada di belakang, saat itu, bersama teman lainnya, melintasi kolong, tetapi ketika menyebrang,

tiba tiba Citra terlepang dari tali, dan langsung tenggelam, sementara Fitri dalam kejadian awalnya mengalami kram pada kaki, sehingga ia bepegangan dengan Ernita dan keduanya terlepas dari tali,"jelasnya

Namun pada saat itu, untungnya Fitri bisa berenang sehingga ia berhasil naik ke permukaan sehingga selamat, sedangkan Ernita tidak bisa berenang,

ia tenggelam dan ditemukan kurang lebih 15 menit, usai kejadian, kedua korban sempat dilarikan ke Puskesmas Lubuk Besar namun naas nyawa kedua siswi ini tidak terselamatkan.

"Keduanya terlepas dari tali sehingga keduanya tenggelam, tetapi karena Fitri bisa berenang sehingga dapat keatas dalam keadaan selamat sedangkan Ernita meninggal dunia,"ujarnya

Kapolsek mengatakan, tindakan yang telah diambil yakni, melakukan visum dan dari hasil visum sementara bahwa tidak ada tanda tanda kekerasan melainkan korban murni tenggelam karena kehabisan oksigen dan mengeluarkan kotoran di bagian duburnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved