Intercity Evergreen Cup XII, Pebasket Nasional dan Internasional Akan Berlaga di Babel

Kejuaraan ini akan berlangsung pada 27 - 30 April 2019 ini diikuti klub basket dari beberapa kota

Intercity Evergreen Cup XII, Pebasket Nasional dan Internasional Akan Berlaga di Babel
Ist
Rapat Persiapan Panitia Kejuaran Basket Veteran Intercity Evergreen Cup XII 2019. 

BANGKAPOS. COM,  BANGKA-- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah kejuaraan basket tingkat veteran, Intercity Evergreen Cup XII

Kejuaraan ini akan berlangsung pada 27 - 30 April 2019 ini diikuti klub basket dari beberapa kota di Indonesia, serta utusan dari Asia dan Australia. 

Sekretaris Panitia Intercity Evergreen Cup XII 2019, Donny Fahrum mengatakan hingga saat ini sudah ada banyak klub basket yang mendaftarkan diri. 

"Dari jumlah 57 klub basket yang sudah melakukan pendaftaran, sudah ada klub yang berasal dari Singapura. Dalam beberapa hari ke depan akan masuk peserta dari RRC dan Australia," ujar Donny,  usai rapat persiapan kejuaraan, Kamis, (14 /2), di John Fresh Cafe, Pangkalpinang. 

Intercity Evergreen Cup XII, dijelaskan Donny,  terbagi dalam beberapa Kelompok Umur yang dimulai dari 36 – 45 tahun, 46 – 55 tahun, dan seterusnya hingga Kelompok Umur 70 tahun ke atas.

Dimana untuk kategori klasik merupakan pemain biasa, dan kategori super yang pemain-pemainnya adalah mantan pebasket IBL dan ABL.

Sedangkan  kategori puteri, hanya ada satu kelas, yakni Kelompok Umur 36 tahun ke atas.

Disisilain Ketua Panitia Pelaksana Intercity Evergreen Cup XII 2019, Abet Suhaian mengemukakan bahwa kejuaraan basket tingkat veteran ini menjadi kejuaraan pertama yang berlangsung di Bangka Belitung. 

Sebelumnya, kejuaraan ini sudah berlangsung di Surabaya, Batam, Jakarta, Palembang, Pontianak, Medan, Semarang, dan beberapa kota besar lainnya.

"Tentunya ini kejuaraan yang menarik. Sekaligus menjadi ajang reuni para pebasket veteran nasional untuk main bersama, dan berkumpul di Bangka selama kejuaraan. Keluarga pemain juga akan ikut hadir ke sini untuk berlibur," tutur Abet. 

Dari jumlah partisipasi peserta, menurut Abet, akan dihadiri lebih dari seribu orang.

 "Ini kejuaraan membantu promosi pariwisata kita. Akan ada banyak orang yang berkunjung ke Bangka selama kejuaraan berlangsung," ujarnya.

Kejuaraan Intercity Evergreen Cup XII akan dilangsungkan di lokasi, yakni, di GOR Sahabuddin, GOR ASM, dan GOR BMNL. 

"Klub lokal dari Bangka Belitung, juga bisa ikut kejuaraan ini. Silakan mendaftarkan diri dengan berkunjung ke website iceg12.goodbangka.com," katanya. (*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved