OPD di Pemprov Babel Tandatangani Komitmen untuk Meningkatan Maturitas SPIP

Penandatanganan ini dilakukan dihadapan kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)

OPD di Pemprov Babel Tandatangani Komitmen untuk Meningkatan Maturitas SPIP
Bangka Pos/Krisyanidayati
Sekda Babel, Yan Megawandi saat membacakan Pernyataan Komitmen kepala OPD untuk meningkatkan maturitas penyelenggaran Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Pemprov Babel, di ruanh rapat Pasir Padi, Jumat (15/2/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menandatangi Pernyataan Komitmen kepala OPD untuk meningkatkan maturitas penyelenggaran Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Pemprov Babel, di ruang rapat Pasir Padi, Jumat (15/2/2019).

Penandatanganan ini dilakukan dihadapan kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepulauan Babel Faisal, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, dan Deputi Kepala BPKP Bidang investigasi, Iswan Elmi.

Sebelum ditandatangani, Sekda Babel, Yan Megawandi membacakan empat point isi komitmen untuk meningkatkan SPIP di lingkungan pemprov Babel.
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah mengatakan dalam penandatangan komitmen SPIP, pemprov Babel berupaya untuk mencapai skor angka 3.

"Kami berupaya mencapai skor minimal  yang digariskan BPKP level 3, untuk level 3 saya berani jamin, sampai bulan maret 12 OPD bisa mencapai level 3.

Sehingga pada September nanti sudah meningkatkan level Maturitas, tapi tentunya, kami meminta pendampingan dari BPKP dan BPK," kata Fatah.

Fatah menyebutkan, saat ini pemerintah provinsi tengah memacu untuk mensinergikan, mengkoneksikan, dan menelusuri kesesuaian antara visi misi pemerintah dengan kegiatan yang akan dilaksanakan di OPD ini saling berkaitan.

"Kami sedang memacu  bagaimana visi misi gub dijabarkan dalam RPJMD 2017-2022 sudah terkoneksi dari Renstra, sampai ke OPD dalam bentuk program sudah terkoneksi.

Apabila program yang disusun OPD tidak bersentuhan dengan renstra tidak ada kata lain kami sisir untuk kamu masuk ke dalam kotak tertentu," kitanya.

Menurutnya, pihaknya sangat senang dengan pengawasan yang dilakukan BPKP untuk memacu kinerja pemerintah daerah agar sesuai aturan.

"Kami senang BPKP memacu kami untuk membangun norma, standar, prosedur dan kriteria berjalan dengan baik, komunikasi pusat dan daerah memberikan hasil dan  dalam pengeloalan penyelenggaraan pemerintah daerah bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisayanidayati).


Penulis: krisyanidayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved