Berita PT Timah

PT Timah Tbk Masih Kaji IUP yang Masuk KEK Pantai Timur Sungailiat

Saat ini perusahaan masih mengkaji lebih dalam tentang kemungkinan-kemungkinan terkait IUP yang

PT Timah Tbk Masih Kaji IUP yang Masuk KEK Pantai Timur Sungailiat
Ist
Kepala Bidang Humas PT. Timah Tbk, Anggi Siahaan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kepala Bidang Komunikasi PT Timah Tbk, Anggi Siahaan menjelaskan, PT Timah Tbk secara prinsip mendukung kebijakan Pemerintahan Daerah Bangka Induk untuk pengembangan sektor wisata yang tujuan akhirnya adalah demi kebaikan peningkatan dan pemberdayaan potensi ekonomi masyarakat. 

Namun demikian PT Timah Tbk juga mengemban amanah negara sebagai institusi yang mensupport pendapatan negara, sehingga dengan demikian  spiritnya tentu baik sektor penambangan dan pariwisata dapat berjalan saling mendukung.

"Saat ini perusahaan masih mengkaji lebih dalam tentang kemungkinan-kemungkinan terkait IUP yang masuk kedalam zona tersebut.

Tentu sebagai upaya support terhadap rencana pengembangan wilayah tersebut," kata Anggi saat dikonfirmasi bangkapos.com, Jumat (15/2/2019) terkait dukungan PT Timah Tbk terhadap terealisasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pantai Timur Sungailiat.

Sebelumnya Bupati Bangka Mulkan mengatakan untuk realisasi KEK Pantai Timur Sungailiat tersebut  masih menunggu peraturan pemerintah yang belum keluar.

Selain itu juga Pemerintah Kabupaten Bangka juga masih menunggu kesepakatan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Timah Tbk mengenai komitmen perusahaan BUMN tersebut terkait dengan penambangan timah di kawasan KEK.

"Sampai hari ini belum ditandatangani oleh PT Timah Tbk. Mungkin akhir Februari ini Insyaallah bisa terealisasi oleh PT Timah Tbk," kata Mulkan.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved