VIDEO Kapolri Resmikan Masjid Al Amman di Mapolda Jawa Barat, Segini Nilai Permbangunannya

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian telah meresmikan Masjid Al-Amman di lingkungan Mapolda Jabar, Jl Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (15/2/2019)

BANGKAPOS.COM, BANDUNG - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian telah meresmikan Masjid Al-Amman di lingkungan Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (15/2/2019).

Setelah menggelar silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan jajaran Pemprov Jabar, Kapolri langsung menuju Masjid Al-Amman untuk menandatangani prasasti dan prosesi pengguntingan pita.

Seusai diresmikan, Kapolri, Kapolda Jabar, Gubernur Jawa Barat dan undangan lainnya langsung melaksanakan Salat Jumat di masjid yang baru diresmikan tersebut.

Masjid yang berdiri pada 1988 itu dirasa sudah tidak mencukupi untuk umat yang akan menunaikan ibadah salat.

Pada 25 Maret 2015, saat kepemimpinan Kapolda Jabar M Iriawan, tiang pancang masjid tersebut didirikan.

Sempat mengalami kendala, pembangunan kembali dilanjutkan pada 1 Maret 2017.

Akibat masih adanya kendala, pembangunan sempat terhenti dan kembali dibangun pada 6 Agustus 2018 dan akhirnya selesai pada 8 Desember 2018.

Masjid tersebut berdiri di atas lahan seluas 4.400 meter persegi.

Terdiri dari dua lantai, lantai pertama digunakan untuk salat yang menampung 2.000 orang dan bagian lantai dua dijadikan tempat pertemuan.

Biaya pembangunan masjid tersebut mencapai Rp 17 miliar yang dananya bersumber dari partisipasi anggota Polri, PNS di lingkungan Polda Jabar, dan sumbangan dari berbagai lembaga. (Tribun Jabar)

Penulis: Daniel Andreand Damanik

Editor: ediyusmanto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved