VIDEO: Turnamen Bupati Cup, Bangkitkan Prestasi Sepakbola

Kejuaraan Sepakbola Open Turnamen dan Veteran Bupati Cup 2019 yang diselenggarakan Pemkab Bangka ini duntuk memperingati Hari Ulang Tahun Sungailiat

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Wakil Bupati Bangka melakukan tendangan keras setelah mendapatkan overan bola dari Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan, Jumat (15/2/2019) di Stadion Orom Sungailiat.

Tendangan pertama tersebut membuka pertandingan Kejuaraan Sepakbola Open Turnamen dan Veteran Bupati Cup 2019 yang diawali pertandingan pembuka antara Tim PKP Junaidi FC Vs Tim Pemda Bangka FC.

Kejuaraan Sepakbola Open Turnamen dan Veteran Bupati Cup 2019 yang diselenggarakan Pemkab Bangka ini duntuk memperingati Hari Ulang Tahun Sungailiat ke 253 tahun.

"Turnamen Sepakbola Bupati Bangka Cup ini sebagai media untuk meningkatkan minat masyarakat berolahraga khususnya sepakbola," kata Syahbudin.

Dia mengingatkan bahwa prestasi tidak lahir begitu saja tanpa adanya program dan latihan jadi jangan berharap akan sukses disetiap kompetisi.

"Kegiatan kejuaraan sepakbola kali ini adalah momentum untuk membangkitkan prestasi sepakbola yang berorientasi pada prestasi yang mampu menjadikan hiburan yang sehat bagi seluruh masyarakat pecinta dan penggemar sepakbola," ungkap Syahbudin.

Selaku kepala daerah, pihaknya merespon semua bentuk kegiatan demi kemajuan prestasi olahraga di daerah. Untuk itu sudah sepantasnya seluruh kompenen yang berkompeten dilibatkan dan memberi support guna perkembangan olahraga.

Dikatakannya, dari perhelatan olahraga ini selain menumbuhkan rasa percaya diri juga semangat perjuangan dan solidaritas.

Oleh karena itu ajang Kejuaraan Sepakbola Open dan Turnamen Sepakbola Bupati Bangka Cup ini dapat menjadi wadah untuk menumbuhkembangkan semangat sportifitas dan solidaritas baik untuk pemain, wasit maupun pihak panitia.

"Dengan semangat solidaritas dan sportifitas yang tinggi ini akan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi," harap Syahbudin.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Sepakbola Open Turnamen dan Veteran Bupati Cup 2019, Achmad Suherman mengatakan kejuaraan ini diikuti sebanyak 207 club yang terdiri dari 143 tim utama dan 64 tim veteran U-40.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari 2019 sampai selesai yang memperebutkan total hadiah Rp 80 juta.

"Animo club sepakbola luar biasa. Ini saja dibatasi karena waktu. Sebenarnya banyak yang mau ikut. Kejuaraan ini sebagai ajang silaturahmi dan prestasi," kata Suherman. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved