Breaking News:

Yan Rizana : FKP Wadah Aspirasi Masyarakat di Luar OPD

Forum Komunikasi Publik (FKP) menjadi wadah penampung aspirasi masyarakat diluar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan diluar sistem pemerintahan.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: khamelia
Yan Rizana : FKP Wadah Aspirasi Masyarakat di Luar OPD
Yan Rizana, bangka pos / Anthoni Ramli
Plt kepala Bappeda Kabupaten Bangka Selatan

BANGKAPOS. COM, BANGKA - Plt kepala Bappeda Kabupaten Bangka Selatan, Yan Rizana, Forum Komunikasi Publik (FKP) menjadi wadah penampung aspirasi masyarakat diluar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan diluar sistem pemerintahan.

Hal ini diungkapkan, Yan Rizana disela sela, menghadiri FKP penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020, di balai daerah pemkab Bangka Selatan, Jumat (15/2/2019).

"Forum ini merupakan wadah menampung saran - saran masyarakat diluar kaitan dengan OPD dan sistem pemerintah daerah yang diharapkan apapun yang diusulan warga terakomodir di RKPD tahun 2020 mendatang," ujar Yan.

Terlebih menurut Yan, Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tidak semata mata muncul, namun adanya proses perencanaan.

Usulan tersebut nantinya dimasukkan ke dalam masing-masing desk dan disesuaikan dengan visi dan misi kepala daerah.

"Kua PPAS ini bukan muncul semata, mata ada proses perencanaan. Dan dari partisipasi ini diharapkan usulan masuk RKPD tahun 2020. Tentunya yang sesuai visi misi. Ini baru rencana awal bukan akhir, musremdes, kecamatan hingga musrembang Kabupaten Bangka Selatan," bebernya.

(BANGKAPOS. COM / ANTHONI RAMLI)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved