Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono Jadi Tersangka Seusai Setujui Revolusi PSSI

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Joko Driyono mengungkapkan opini soal agenda Revolusi PSSI yang diutarakan publik.

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono Jadi Tersangka Seusai Setujui Revolusi PSSI
Dok: Satgas Antimafiabola
Joko Driyono saat menyaksikan penggeledahan Satgas Antimafia Bola yang dilaksanakan di kediamannya di Apartemen Tamam Rasuna, Kuningan, Jakarta, Kamis (14/2/2019). 

BANGKAPOS.COM - Satgas Antimafia Bola resmi menetapkan Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono sebagai tersangka perusakan barang bukti dugaan kasus pengaturan skor, Jumat (15/2/2019). 

Joko Driyono jadi tersangka saat misinya memulihkan citra PSSI di mata masyarakat.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Joko Driyono mengungkapkan opini soal agenda Revolusi PSSI yang diutarakan publik.

Pria yang kerap disapa Jokdri itu mengungkapkan bahwa pihaknya berusaha keras memulihkan citra PSSI yang diterjang sejumlah kasus.

Teranyar adalah skandal dugaan pengaturan skor yang menyeret beberapa petinggi federasi.

"Betul, memulihkan citra itu tidak mudah. Tapi, kami yakin bahwa PSSI tidak sendirian. Ada Satgas Antimafia Bola dan publik juga memberikan atensi luar biasa," kata Joko Driyono dalam wawancara dengan BolaSport.com dan Kompas.com pada 25 Januari lalu. 

Simpan Gelandang Muda Berbakat, Malaysia Siap Berikan Kejutan Untuk Timnas U-22 Indonesia

"Ada yang bilang revolusi PSSI. Saya setuju, tapi dalam konteks revolusi pemikiran, revolusi tata kelola, revolusi kinerja kami yang menurut saya harus bisa ditekadkan agar kepercayaan itu kembali," tuturnya.

Joko Driyono mengakui pekerjaan itu memang sulit.

"Memang mengembalikan kepercayaan publik tak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi kami fokus bagaimana agar hal itu dijalankan demi mendapatkan lagi trust," ujarnya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Jumat (15/2/2019).

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved