Ahmadi Sopyan Ajak Pemuda Babel Makmurkan Masjid

Ahmadi Sopyan ingin di setiap lingkungan masjid tersedia fasilitas jaringan wifi guna meningkatkan wawasan para

Ahmadi Sopyan Ajak Pemuda Babel Makmurkan Masjid
Bangkapos
Ahmadi Sopyan Ajak Pemuda Babel Makmurkan Masjid 

BANGKAPOS.COM--Budayawan, Ahmadi Sopyan mengungkapkan pemuda Bangka Belitung (Babel) mesti mengisi kegiatannya dengan aktivitas keagamaan untuk memakmurkan kembali masjid.

Untuk merealisasikan langkah tersebut, Ahmadi Sopyan ingin di setiap lingkungan masjid tersedia fasilitas jaringan wifi guna meningkatkan wawasan para anak-anak muda.

"Ke depannya kita ingin di setiap lingkungan masjid dibuat tempat usaha serta tersedia fasilitas jaringan wifi untuk agar anak-anak muda bisa meramaikan masjid.

Jika masjid ramai, maka kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh masjid bisa diisi oleh anak-anak muda," ujar Ahmadi Sopyan di Masjid Al-Mukarromah, Pangkalpinang, Sabtu (16/2/2019) malam.

Selain itu, Ahmadi Sopyan yang maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Babel ini menyampaikan bahwa masjid merupakan salah satu peradaban umat Muslim yang mesti dijaga dan diramaikan jamaahnya, terutama oleh para anak-anak muda.

"Keberadaan masjid pada zaman Rasulullah SAW adalah tempat dimana seluruh masyarakat memusyawarahkan semua permasalahan negara. Inilah tempat kekuatan umat, yakni di masjid," ia menuturkan.

Lebih lanjut, wisudawan terbaik IIKIP Budi Utomo Malang ini menyampaikan apresiasi besar terhadap program kegiatan program bakti sosial yang disusun oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Mukarromah.

Baginya, program tersebut merupakan salah satu kegiatan positif dalam melibatkan peran para pemuda untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat.

"Saya sangat senang masjid yang mempunyai konsep kegiatan mengenai ekonomi dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu," ungkapnya.(*)

Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved