Mulkan Ingatkan Orang Tua Jangan Bangga Anak Bisa Mengendarai Motor

Kami mengharapkan orang tua jangan berbanggalah anak diberi kebebasaan bermotor. Ini tahun 2018 angka kecelakaan

Mulkan Ingatkan Orang Tua Jangan Bangga Anak Bisa Mengendarai Motor
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka Mulkan saat menyampaikan sambutan pada pesan Mulkan saat kegiatan Millennial Road Safety Festival, yang diselenggarakan Polres Bangka, Minggu (17/2/2019) di Stadion Bina Satria Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka Mulkan mengingatkan masyarakat bahwa angka kecelakaan lalulintas di Indonesia termasuk di Kabupaten Bangka sangat tinggi.

Pada tahun 2018 ini angka laka lantas di Indonesia mencapai 129.095 korban, sedangkan dari segi usia didominasi usia muda.

Pada kesempatan ini Mulkan menegaskannya, bagi pelajar tingkat SD dan SMP tidak boleh menggendararai motor.

Oleh karena itu ia minta agar para guru dan juga pihak kepolisian mengawasi pengendarai motor untuk anak dibawah umur.

"Kami mengharapkan orang tua jangan berbanggalah anak diberi kebebasaan bermotor. Ini tahun 2018 angka kecelakaan cukup signifikan.

Kami berharap kepada orang tua mengawasi anaknya menggunakan kendaraan bermotor," pesan Mulkan saat kegiatan Millennial Road Safety Festival, yang diselenggarakan Polres Bangka, Minggu (17/2/2019) di Stadion Bina Satria Sungailiat. 

Dia memantau di Kabupaten Bangka dan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung banyak anak di bawah umur yang sudah mengendarai sepeda motor. 

"Kami berharap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya masyarakat kita di Kabupaten Bangka ini karena anak-anak kita umurnya belum sampai untuk menggunakan kendaraan bermotor tetapi sudah menggunakan kendaraan bermotor.

Kami berharap kepada orang tua mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan kendaraan bermotor ini," imbau Mulkan.

Dia juga minta agar pihak kepolisian menindak ajang kebut-kebutan liar di depan Kantor Inspektorat Kabupaten Bangka dan Jalan Pemuda Sungailiat saat menjelang magrib.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved