Dua Bulan, Tiga Kali Terjadi Bencana di Bateng, Banjir Hingga Rumah Disambar Petir

Selain banjir, bencana lainya yaitu petir yang terjadi beberapa waktu lalu, sempat memporak porandakan

Dua Bulan, Tiga Kali Terjadi Bencana di Bateng, Banjir Hingga Rumah Disambar Petir
ist/BPB Bateng
Rumah warga Desa Bukit Kijang yang tersambar petir pada Jumat (15/2/2019) lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Selama dua bulan awal tahun 2019, telah dua terjadi bencana banjir di wilayah Bangka Tengah, yang mana itu berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Kesbangpol Bateng.

Dari bulan Januari tercatat terdapat satu bencana banjir terjadi di Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalanbaru, yang disebabkan oleh curah hujan tinggi, dan 12 KK berdampak akibat bencana tersebut.

Sementar pada bulan kedua Februari, yakni banjir yang baru baru ini terjadi melanda Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar sebanyak 11 KK terdampak banjir, akibat curah hujan tinggi yang membuat rumah warga terendam banjir.

Kasubid Rehabilitasi dan Rekontruksi, Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Kesatuan Bangsa dan Politik, Topo,mengatakan bencana banjir yang terjadi di Bateng, tidak sampai memakan korban,

dan bisa dikatakan masih ringan, tidak ada kerugian besar akibat banjir tersebut, yang disebabkan oleh tingginya curah hujan.

"Selain banjir, bencana lainya yaitu petir yang terjadi beberapa waktu lalu, sempat memporak porandakan atap rumah warga di Desa Bukit Kijang, Kecamatan Namang, namun tidak ada korban jiwa hanya, atap rumah warga rusak akibatnya,"jelas Topo kepada wartawan, Senin (18/2/2019).

Topo menambahkan, sampai saat ini mereka terus waspada, dan memantau potensi bencana yang sewaktu waktu bisa terjadi tanpa direncanakan.

"Selama dua bulan ini, itulah bencana yang terjadi di wilayah kita, 
Kita terus melakukan pemantauan, bagaimana potensi bencana alam terutama banjir pada musim hujan ini seperti ini,

terutama diwilayah Desa Nibung, kalau seharian hujan terus anggota kita telah mengecek ke sana, karena itu merupakan jalan negara  antar Kabupaten, yang sangat vital,"ungkapnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved