Kajati Babel Ingatkan Kontraktor agar Tak Menjadikan T4PD Sebagai 'Tempat Berlindung'

TP4D untuk memastikan jalannya proses pembangunan di Pemprov Babel tidak mengalami persoalan baik secara keuangan, hukum dan adminitrasi pekerjaan

Kajati Babel Ingatkan Kontraktor agar Tak Menjadikan T4PD Sebagai 'Tempat Berlindung'
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat menyerahkan penghargaan kepada Kajati Babel dalam┬ápenandatangan kontrak di Lingkungan Pemprov Babel tahun 2019 di Swissbell Hotel, Senin (18/2/2019). 

BANGKAPOS.COM - Kepala Kejakasaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Aditya Warman mewanti-wanti agar kontraktor yang melaksanakan proyek pemerintahan tidak menjadikan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) sebagai tameng untuk melindungi pekerjaan.

"Untuk yang minta pengawalan jangan jadikan TP4D sebagai tempat berlindung untuk melakukan perbuatan menyimpang," kata Aditya, saat penandatangan kontrak di Lingkungan Pemprov Babel tahun 2019 di Swissbell Hotel, Senin (18/2/2019).

Bahkan, Kajati mengulang pernyataan ini hingga tiga kali dihadapan para kontraktor dan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Ia menyebutkan, hadirnya TP4D untuk memastikan jalannya proses pembangunan di Pemprov Babel tidak mengalami persoalan baik secara keuangan, hukum dan adminitrasi pekerjaan.

"TP4D memastikan pekerjaan itu sesuai dengan aturan dan tidak menimbulkan penyimpangan yang berpotensi pada kerugian negara," katanya.

Menurutnya, pihaknya bertanggungjawab melakukan pengawasan secara profesional baik moral maupun teknis.

"Kami merasa bertanggungjawab untuk pengawalan ini. Saya apresiasi bulan Februari sudah selesai, saya minta Maret sudah bekerja, jadi sebelum masa waktu proyek sudah selesai kecuali proyek tertentu," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved