Tak Perlu ke Samsat, Perpanjang SIM dan Bayar Pajak STNK Bisa di BTC Pangkalpinang

Saat ini, anda bisa melakukan pembayaran STNK dan perpanjang SIM di pusat perbelanjaan Bangka Trade Centre atau BTC Pangkalpinang.

Tak Perlu ke Samsat, Perpanjang SIM dan Bayar Pajak STNK Bisa di BTC Pangkalpinang
Bangkapos/Putrie Agusti Saleha
Samsat Corener BTC Pangkalpinang

BANGKAPOS.COM - Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Naik Kendaraan (STNK) adalah dokumen-dokumen bukti kepemilikan sebuah kendaraan dan bukti bahwa seseorang telah memiliki izin untuk mengendarai kendaraan tersebut.

Setiap tahunnya, sebagai warga negara yang baik, para pemilik kendaraan baik roda dua ataupun roda empat wajib membayar pajak kendaraan yang dimilikinya kepada negara.

Begitu pula untuk SIM, kita wajib memperpanjangnya dalam kurun waktu 5 tahun sekali. Biasanya, pembayaran pajak STNK dan perpanjangan SIM dilakukan di Samsat kota atau kabupaten masing-masing.

Namun, kini untuk masyarakat Bangka Belitung sudah tak perlu repot-repot lagi untuk berantri lama-lama lagi.

Karena saat ini, anda bisa melakukan pembayaran STNK dan perpanjang SIM di pusat perbelanjaan Bangka Trade Centre atau BTC Pangkalpinang.

SIM Corner BTC Pangkalpinang
SIM Corner BTC Pangkalpinang (Bangkapos/Putrie Agusti Saleha)

Pihak Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung telah menyediakan SIM Corner dan SAMSAT Corner di satu pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat dari segala pelosok provinsi.

SIM Corner ini terletak di lantai 2 BTC. Apabila anda masuk melalui pintu utama yang terletak di depan Toko Buku Pemuda, maka anda tinggal lurus dan naik ke lantai 2 menggunakan eskalator yang tepat berada di depan pintu utama.

Selanjutnya, setelah tiba dilantai 2, ambil lurus hingga anda berada di tengah-tengah gedung.

SIM Corner tepat berada di pojok sebelah kanan dan terdapat tanda yang cukup besar dengan tulisan 'SIM CORNER' dengan atribut khas kepolisian disekitarnya.

Samsat Corner di BTC Pangkalpinang
Samsat Corner di BTC Pangkalpinang (Bangkapos/Putrie Agusti Saleha)

Prosesnya pun tidak lama, untuk pembayaran Pajak STNK hanya memakan waktu kurang dari 5 menit.

Untuk menghindari antrian yang panjang, anda bisa datang sekitar pukul 9 pagi hingga pukul 3 sore, kemudian langsung menuju meja pendaftaran untuk menyerahkan STNK lama anda.

Kemudian anda akan diminta untuk menunggu sebentar sebelum dipanggil untuk melakukan pembayaran di konter pembayaran yang juga berada di tempat yang sama.

Selanjutnya, anda akan dipanggil kembali dengan STNK anda yang baru. Jadi, kini sembari berbelanja di BTC Pangkalpinang, anda juga bisa langsung membayar pajak STNK anda tanpa perlu ke Samsat lagi. (BANGKAPOS.COM/Putrie Agusti Saleha)

Editor: ediyusmanto
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved