Ahmadi Sopyan Tanamkan Nilai Toleransi Kepada Generasi Muda di Babel

Tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan mengungkapkan nilai-nilai toleransi kepada sesama mesti ditanamkan kepada para generasi muda.

Ahmadi Sopyan Tanamkan Nilai Toleransi Kepada Generasi Muda di Babel
Bangka Pos
Ahmadi Sopyan Tanam Nilai Toleransi Kepada Generasi Muda Babel 

BANGKAPOS.COM -- Tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan mengungkapkan nilai-nilai toleransi kepada sesama mesti ditanamkan kepada para generasi muda.

Ia mengatakan, pemberian edukasi tentang sejarah bangsa dan esensi toleransi terhadap keberagaman suku, bangsa, dan agama merupakan semangat konsep kebhinekaan Indonesia.

"Kita menginginkan generasi milenial itu kita didik sedari sekarang untuk menjadi pemimpin yang hebat. Beri pemahaman tentang sejarah karena Indonesia lahir dari toleransinya," kata Ahmadi Sopyan saat ditemui di Pangkalpinang, Senin (18/2/2019).

Ahmadi Sopyan yang maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Babel ini menjelaskan perjalanan sejarah perumusan kedaulatan bangsa Indonesia tercetus berdasarkan nilai toleransi setiap masyarakat tanpa memandang etnis dan ragam kesukuan.

"Demokrasi negara kita ini lahir dari sikap toleransi, kebersamaan, dan saling menjaga perasaan masing-masing. Indonesia sejak dahulu dikenal dengan keramah tamahan dan gotong royongnya," ucapnya.

Lebih lanjut, salah satu wisudawan terbaik IIKIP Budi Utomo Malang ini menuturkan bahwa anak-anak muda adalah generasi penerus yang harus disokong berbagai kegiatan kreatif. Maka dari itu, dia menilai hadirnya wadah berkreasi bagi para generasi muda Babel sangat dibutuhkan.

"Berikan mereka semangat serta berikan mereka wadah berkreasi. Saya selalu punya harapan besar kepada anak-anak muda dengan tetap memberi inspirasi bagi anak muda, tetap memotivasi dan merangkul anak-anak muda untuk berkarya," pungkas Ahmadi Sopyan.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved