Kepala SMPN Ini Diduga Pungut Uang untuk Bangun Taman

Kepala SMP Negeri 2 Kota Bandung harus menjalani pemeriksaan oleh petugas Satgas Saber Pungli Jawa Barat

Kepala SMPN Ini Diduga Pungut Uang untuk Bangun Taman
Tribun Jateng/Wid
Ilustrasi pungli 

BANGKAPOS.COM - Kepala SMP Negeri 2 Kota Bandung harus menjalani pemeriksaan oleh petugas Satgas Saber Pungli Jawa Barat pada Senin (18/2/2019).

Uang Rp 500 ribu pun turut diamankan.

"Kepala SMP Negeri 2 dan dua stafnya kami periksa. Ketiganya diamankan karena pungutan liar dengan dalih untuk pembangunan taman sekolah. Kami juga mengamankan uang Rp 500 ribu," ujar Kepala Satgas Saber Pungli Jabar, AKBP Basman via ponselnya.

Ia mengatakan, Kepala SMPN 2 Bandung membuat program pembangunan taman sekolah dengan biaya pembangunan dibebankan kepada orang tua.

"Programnya bagus, tetapi mekanismenya melanggar aturan karena tidak melibatkan komite sekolah. Pada dasarnya, di dunia pendidikan, siswa, orang tua siswa atau wali murid tidak boleh dipungut," ujar Basman.

Pihaknya juga sudah memanggil pejabat Dinas Pendidikan serta Inspektorat Pemkot Bandung untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

Kini, usai diperiksa, kasus itu ditangani oleh Inspektorat.

"Kami limpahkan ke Inspektorat untuk tindak lanjut proses hukumnya. Kasusnya juga kami koordinasikan dengan Unit Pemberantasan Pungli Kota Bandung," kata Basman.

 Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Kepsek SMPN 2 Bandung Diperiksa Satgas Saber Pungli Jabar, Diduga Pungut Duit untuk Bangun Taman

Editor: tidakada015
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved