Peserta SNMPTN Menurun, UBB Berharap Adanya Peningkatan di Jalur SBMPTN dan Jalur Mandiri

Humas Universitas Bangka Belitung, Agus Susanto menyampaikan penerimaan mahasiswa baru di UBB dengan jalur SNMPTN 2019 menurun

Peserta SNMPTN Menurun, UBB Berharap Adanya Peningkatan di Jalur SBMPTN dan Jalur Mandiri
Bangka Pos
Universitas Bangka Belitung mewisuda 508 sarjana strata satu dari 13 program studi di Ballroom Convention Hall Novotel Bangka, Kamis (11/10). 

BANGKAPOS.COM - Humas Universitas Bangka Belitung, Agus Susanto menyampaikan penerimaan mahasiswa baru di UBB dengan jalur SNMPTN 2019 menurun. Selasa (19/2/2019).

Penurunan yang terjadi menurut Agus dikarenakan pola persentasi akreditasi yang ditetapkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang menurun.

Penurunan yang kedua menurut Agus  karena pilihan program studi bagi siswa sudah diperketat, siswa hanya boleh memilih dua program studi tujuan.

Lebih lanjut Agus menuturkan siswa cenderung untuk memilih satu pilihan saja sehingga mereka tidak telalu fokus. Ditambah lagi dengan kendala jaringan dan server di LTMPT yang bisa dibilang lambat.

Agus menyampaikan penutupan pendaftaran SNMPTN yang seharusnya ditutup pada 14 Februari 2019 mengalami perubahan jadwal. Pendaftaran SNMPTN akan ditutup pada hari ini, Selasa (19/2) pukul 24.00 WIB.

"Data terakhir yang telah kami di terima di UBB sebanyak 1000 calon pelamar SNMPTN," ucap Agus.

Lebih lanjut Agus menyampaikan estimasi jumlah peserta SNMPTN pada tahun ini mencapai 2000 an peserta SNMPTN.

"Total tersebut baru penerimaan via SNMPTN, untuk jalur SBMPTN dan Mandiri belum kami dapatkan karena belum dibuka," ucap Agus. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved