Rekening Babel Peduli Terima Donasi Rp 205 Juta untuk Korban Tsunami Lampung

Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana masyarakat Babel, komunitas, dan organisasi melalui rekening Babel Peduli.

Rekening Babel Peduli Terima Donasi Rp 205 Juta untuk Korban Tsunami Lampung
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat berdiskusi dengan BPBD Babel terkait penyaluran bantuan di ruang kerja Gubernur, Selasa (19/2/2019). 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akhir bulan ini akan menyalurkan bantuan bagi korban tsunami di Lampung Selatan senilai Rp 205 juta.

Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana masyarakat Babel, komunitas, dan organisasi melalui rekening Babel Peduli.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Babel yang memiliki nilai kepedulian yang tinggi untuk saling membantu korban bencana.

"Ini inisiatif bersama, BPBD sebagai leading sektornya melaksanakan tugas mengumpulkan donasi ini. Ini kan duka bersama, ketika Lampung atau daerah lain mendapat musibah kita saling membantu," katanya disela-sela audiensi dengan BPBD Babel, di ruang kerjanya, Selasa (19/2/2019).

Mantan Bupati Bangka Tengah itu menyampaikan, sebetulnya ini merupakan bantuan lanjutan. Pasalnya, pada saat bencana juga sudah dikumpulkan donasi dan didistribusikan.

"Sebetulnya sudah ada bantuan, tapi ini kita melanjutkan karena masih banyak masyarakat yang peduli, kita juga bekerjasama dengan komunitas," katanya.

Menurutnya, pemerintah hanya menjadi perpanjangan tangan masyarakat yang untuk menyampaikan donasi ini. Pasalnya, dana yang terhimpun ini merupakan donasi masyarakat.

Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa menyebutkan bantuan ini akan didistribusikan ke Lampung Selatan, di Kalianda dalam bentuk uang tunai dan bakti sosial.

Pihaknya, menggandeng komunitas mobil Jeep dan VW untuk melakukan aksi bakti sosial misalnya memperbaiki MCK dan trauma healing.

"Donasi yang terkumpul saat ini Rp 205 juta melalui Babel Peduli, kemungkinan jumlahnya bertambah. Inilah nanti akan dimanfaatkan untuk bakti sosial kebutuhan masyarakat misalnya MCK, nanti kita adakan trauma healing psiko sosial," katanya.

Mikron menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Babel yang kerap memberikan donasi dan saling membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

"Kami sampaikan terimakasih atas partisipasi dan kepedulian masyarakat kita. Kita menggandeng komunitas dan ini cara kita mengaktifkan masyarakat kita untuk tahan terhadap bencana," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved