Liga Premier

Solskjaer Beberkan Strategi Manchester United Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge

Ole Gunnar Solskjaer semringah setelah membawa Manchester United mencapai putaran keenam Piala FA

Solskjaer Beberkan Strategi Manchester United Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge
Twitter @premierleague
Jelang laga Fulham vs Manchester United pada pekan ke-26, akan dihelat di Stadion Wembley, London, Sabtu (9/2/2019) pukul 19.30 WIB. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membocorkan kondisi tiga pemain belakangnya saat ini. 

BANGKAPOS.COM -- Ole Gunnar Solskjaer semringah setelah membawa Manchester United mencapai putaran keenam Piala FA Emirates dengan mengalahkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge.

Dua gol di babak pertama yang dicetak Ander Herrera dan Paul Pogba sudah cukup untuk mempermalukan sekaligus menyingkirkan the Blues di kandang sendiri.

Berbicara kepada BBC Sport dan MUTV usai pertandingan, manajer interim itu sudah memandang lawan selanjutnya. Tim berjulukan Setan Merah itu akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di babak perempat final.

Pria asal Norwegia itu juga membahas bagaimana strategi mengobrak pertahanan Chelsea sekaligus mempersiapkan tim untuk menjamu Liverpool di Old Trafford pada pertandingan Liga Premier akhir pekan nanti.

"Pertunjukannya fantastis, taktiknya berhasil. Jelas kami meminta Ander dan Paul, gelandang tengah kami, di sebelah Nemanja untuk naik sedikit lebih kedepan dan masuk ke kotak (penalti) lebih sering, dan Marcus (Radford) dan Romelu (Lukaku) lebih melebar," ujarnya seperti dikutip dari manutd.com, Selasa (19/02/2019).

"Jadi kami bekerja (di babak pertama) dan bertahan di babak kedua. Chris (Smalling) telah absen dua bulan dan hanya memainkan satu pertandingan dan dia brilian."

Manajer 45 tahun itu juga berterima kasih kepada fans tim yang sudah memberikan dukungan yang hebat saat mereka bermain di kandang lawan.

“Kadang-kadang Anda menginginkan pertandingan kandang tetapi ketika kami pergi, kami mendapat dukungan terbaik di dunia," katanya.

“Chelsea adalah tim yang bagus. Mereka punya cara bermain yang sulit untuk dilawan. Saya berpikir, secara defensif, Juan (Mata) melakukan pekerjaan yang fantastis di antara Jorginho dan dua bek tengah. Bertahan, kami benar-benar sempurna."

"Kami menguasai dan mengendalikan bola di babak kedua, tapi kami tetap menjaga untuk tidak kebobolan."

Solskjaer menyebut kemenangan atas Chelsea menjadi sangat berarti setelah kekalahan dari PSG tengah pekan lalu. Ia menuai banyak kritikan setelah kekalahan pertamanya bersama Manchester United sebagai pelatih itu.

Menghadapi Wolverhampton Wanderers di babak perempat final Piala FA adalah laga yang berat terutama harus bermain di kandang lawan. Bagi Solskjaer, Wolverhampton adalah tim yang sangat sulit untuk dilawan.

“Pertandingan berikutnya adalah mengahadapi Liverpool dan kami baru saja fokus pada laga nanti. Ini adalah pertandingan yang sulit menuju Paris dan harus menang 2-0. Tapi kami sudah melakukannya malam ini - kami menang 2-0."

"Liga akan sangat penting bagi kami, tentu saja. Tapi kami masih punya kesempatan untuk memenangkan Piala FA. ” (*)

Penulis: tidakada017
Editor: tidakada017
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved