Ingat, 10 Hal Ini Pantang Dilakukan saat Berada di Pesawat

Bepergian dengan pesawat memang menjadi pilihan banyak orang. Selain harganya yang kini mulai terjangkau, pesawat juga banyak keunggulannya.

Ingat, 10 Hal Ini Pantang Dilakukan saat Berada di Pesawat
KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES
Awak kabin Garuda Indonesia, melayani penumpang pesawat dalam penerbangan Jakarta-Balikpapan, Jumat (7/12/2018). Garuda Indonesia meluncurkan layanan penerbangan bernuansa klasik bertajuk Garuda Indonesia Vintage Flight Experience dari tanggal 7-17 Desember 2018. 

BANGKAPOS.COM - Bepergian dengan pesawat memang menjadi pilihan banyak orang. Selain harganya yang kini mulai terjangkau, pesawat juga punya keunggulan dari segi kecepatan dan pelayanan.

Namun demikian di pesawat ada berbagai aturan baik lisan maupun tidak lisan.

Peraturan ini wajib dilakukan, demi kepentingan diri sendiri dan penumpang lainnya. Berikut adalah 10 hal yang jangan dilakukan saat berada di pesawat.

1. Jangan Bercanda soal Bom

Baik di lingkungan bandara maupun di pesawat, jangan pernah bercanda soal bom. Sanksinya cukup berat dan berlaku di semua bandara dan maskapai dunia. Pilihlah topik bercanda lain, selain bom.

2. Jangan Lewatkan Peragaan Keselamatan

Banyak penumpang memilih untuk mendengar musik atau tidur selama peragaan keselamatan. Padahal peragaan keselamatan baiknya ditonton setiap kali menumpang pesawat.

Selain peragaan keselamatan, hitung juga jarak kursi terdekat ke pintu atau jendela evakuasi.

3. Jangan Mencoba Minum Obat Baru

Jangan pernah mencoba minum obat baru yang Anda tidak tahu efek sampingnya saat bepergian naik pesawat.

Coba dahulu minum obat saat berada di darat. Sebab efek obat tidak dapat diprediksi, dan meski ada penanganan pertama untuk korban sakit di pesawat tidak selengkap di darat.

4. Jangan Bawa Makanan Berbau

Sirkulasi udara kabin yang sempit, membuat makanan berbau dapat tercium oleh satu penumpang peawat. Jadi jangan makan makanan berbau di pesawat.

5. Jangan Rebahkan Kursi saat Waktu Makan

Kesalahan yang banyak dilakukan orang, merebahkan kursi saat waktu makan. Harus diingat, orang lain di belakang Anda mengandalkan meja makan yang terletak di belakang kursi Anda.

6. Jangan Minum Minuman Beralkohol Terlalu Banyak

Halaman
12
Editor: tidakada016
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved