Tak Hanya Milik Prabowo, Ternyata Ini Deretan Perusahaan Penguasa Lahan di Aceh, Siapa Lebih Besar?

Bukan Hanya Milik Prabowo, Ini Deretan Perusahaan Penguasa Lahan di Aceh

Tak Hanya Milik Prabowo, Ternyata Ini Deretan Perusahaan Penguasa Lahan di Aceh, Siapa Lebih Besar?
Dok.Serambinews.com
Capture Lampiran II Surat Keputusan Menteri Kehutanan Republik Indonesia Nomor: SK. 5984 /Menhut-VI/BRPUK/2014 Tanggal: 30 September 2014 

Bukan Hanya Milik Prabowo, Ini Deretan Perusahaan Penguasa Lahan di Aceh

BANGKAPOS.COM, BANDA ACEH -- Kepemilikan lahan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di Kalimatan Timur (KALTIM) dan Aceh Tengah, menjadi pembicaraan hangat dalam dua hari ini, setelah disoal oleh Capres nomor urut 01, Joko Widodo, dalam debat kedua capres, di Hotel Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam.

Berbagai pencari berita dan media pun ramai-ramai mencari fakta tentang keberadaan lahan Prabowo di  Aceh dan di Kalimantan Timur.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kepastian informasi yang mengalir deras di media sosial. 

Konfirmasi seputar lahan Prabowo di Aceh ini diperoleh Serambinews.com dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Ir Syahrial yang ditemui Serambinews.com di Banda Aceh, Senin (18/2/2019), selengkapnya lihat di SINI.

Konfirmasi lainnya diperoleh Serambinews.com dari Staf Bagian Perencanaan dan Administrasi Umum PT Tusam Hutani Lestari (THL), Husin Canto yang ditemui Serambinews.com di Aceh Tengah, Senin (18/2/2019). Selengkapnya lihat di SINI.

Lirik Lagu Nadya Fatira - Tanpa Huruf R yang Terinspirasi dari Diri Sendiri

Pada, Selasa (19/2/2019), dikutip dari Serambinews.com, diperoleh fakta baru dari LSM Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Provinsi Aceh.

Selain membenarkan adanya penguasan lahan hutan tanaman industri (HTI) di Gayo (Aceh Tengah dan Bener Meriah) oleh PT Tusam Hutani Lestari (HTL), perusahaan milik Prabowo, data Walhi juga menunjukkan sejumlah perusahaan lain yang juga memiliki izin yang sama seperti yang dimiliki oleh perusahaan milik Prabowo Subianto.

Kepada Serambinews.com, Direktur Walhi Aceh, Muhammad Nur menjelaskan bahwa dari data yang dimiliki pihaknya menyebutkan luas lahan PT HTL di Gayo mencapai 97.300 hektare (ha).

Total lahan tersebut berbeda dengan data yang dimiliki Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh yang disampaikan kepada Serambinews.com yakni seluas 93.000 hektare.

Halaman
1234
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved