VIDEO: Medan Zoo Kedatangan Satwa Baru Mulai Orangutan Hingga Pelikan

Adapun satwa baru yang didatangkan dengan perjalanan jalur darat selama 10 hari tersebut adalah sepasang Orangutan Kalimantan (Pongo Pygmaeus)

BANGKAPOS.COM, MEDAN - Kebun margasatwa Medan Zoo kedatangan satwa baru dari Kebun Binatang Ragunan, Jakarta.

Adapun satwa baru yang didatangkan dengan perjalanan jalur darat selama 10 hari tersebut adalah sepasang Orangutan Kalimantan (Pongo Pygmaeus) bernama Hamidah dan Diimbah, satu ekor Kapibara dan beberapa ekor Pelikan Timor (Pelacanus Conspicillatus).

Direktur Utama PD Pembangunan Putrama Alkhairi mengatakan, pertukaran ini merupakan bentuk kerjasama Medan Zoo dengan Ragunan.

Tidak hanya Ragunan, Medan Zoo juga akan bekerjasama dengan kebun binatang se-Indonesia. Kedatangan satwa baru ini bisa langsung dinikmati masyarakat dan langsung diperkenalkan kepada pengunjung.

Pengunjung terlihat antusias atas kedatangan satwa baru tersebut dan langsung meramaikan lokasi pelepasan orangutan tersebut.

Orangutan betina bernama Hamidah tersebut berumur 15 tahun dan sudah pernah melahirkan. Sementara orangutan jantan bernama Diimbah berumur 23 tahun.

Adapun Medan Zoo mengirimkan sepasang Harimau Sumatera bernama Rava dan Sri Deli lahir tanggal 7 Mei 2014.

Pertukaran Harimau Sumatera dilakukan karena Medan Zoo surplus Harimau, sedangkan Ragunan surplus Orangutan. Sementara itu, Medan Zoo tidak memiliki orangutan lagi sejak tahun 2016. (Tribun Medan/Liska Rahayu)

Editor: tidakada016
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved