Kapolda Babel Pasang Plang di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang: Yo Seperadik Kite Jage Kebersihan

Sebuah plang besi bertulisan himbauan dipasang oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang

Kapolda Babel Pasang Plang di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang:  Yo Seperadik Kite Jage Kebersihan
bangkapos/deddy marjaya
Plang himbauan dipasang oleh Kapolda Brigjen Pol Istiono di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang dalam rangka Hari Kamis (21/2/2019). 

BANGKAPOS.COM - Sebuah plang besi bertulisan himbauan dipasang oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono Kamis (21/2/2019) di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang saat kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional.

Plang tersebut berbisik tulisan "Yo Seperadik Kite Jage Kebersihan" Men Laut Kek Pantai Bersih Idup Kite Kelak Yang Nyamen Buanglah Sampah Pada Tempatnya.

Selain itu juga Ditpolairud menyiapkan puluhan bak sampah yang dipasang disepanjang Pantai Pasir Padi Pangkalpinang.

"Mengapa kita pakai bahasa Bangka agar masyarakat yang berkunjung lebih kena membacanya dan sadar kebersihan pantai yang merupakan ikon wisata di Bangka Belitung," kata Brigjen Pol Istiono

Brigjen Pol Istiono menambahkan kesadaran dalam membuang sampah harus dimulai dari lingkungan rumah, kemudian lingkungan RT, Kelurahan hingga lebih keatas lagi.

Jika kesadaran tidak membuang sampah sembarangan sudah terbentuk dan terbiasa maka angan angan menjaga lingkungan tetap bersih dari sampah otomatis akan terealisasi.

Sehingga dimanapun dan kapanpun karena sudah terbiasa dipastikan saat akan membuang sampah pasti akan mencari tempat sampah bukannya membuang sembarangan.

"Seperti di pantai dalam menjaga kebersihan bukan hanya oleh pengunjung saja tapi juga oleh pemilik warung dan lainnnya kalo kesadarannya sudah bagus pasti pantainya bersih," kata Brigjen Pol Istiono

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved