Mirip Instagram Stories, Twitter Uji Coba Fitur Terbaru News Camera

Twitter nampaknya bakal mendatangkan fitur serupa Snapchat atau Instagram Stories. Fitur itu sekarang sedang diuji coba dengan nama "News Camera".

Mirip Instagram Stories, Twitter Uji Coba Fitur Terbaru News Camera
infokomputer.grid.id
Ilustrasi Twitter 

BANGKAPOS.COM - Twitter nampaknya bakal mendatangkan fitur serupa Snapchat atau Instagram Stories. Fitur itu sekarang sedang diuji coba dengan nama "News Camera".

Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengunggah foto atau video pendek dengan caption layaknya Stories di Instagram.

Fitur tersebut ditemukan dan disebarkan oleh periset aplikasi, Jane Manchune Wong, lewat akun Twitternya.

Dia menyertakan screenshot coding layanan Twitter dan sekelumit penampakan fitur "News Camera" ini kepada followers-nya.

Seperti tampak pada postingan Jane, pengguna bisa membuat postingan baru dengan mengklik ikon kamera dengan keterangan "Coba fitur kamera Twitter yang telah diperbarui".

Postingan ini nantinya bakal bertajuk "Moments". Istilah "Moments" sendiri sempat dipakai Twitter beberapa waktu lalu, namun telah dihilangkan pada Oktober 2018 silam.

Jika kabar ini benar, Twitter nampaknya ingin menghidupkan kembali sekaligus menambah kemampuan fitur Moments yang sudah pernah dikenalkan di jejaring sosial itu.

Selain itu, ada pula video yang beredar di dunia maya mendemonstrasikan cara kerja fitur News Camera. Video itu disebarkan oleh Matt Navara di akun Twitternya.

Pengguna terlihat bisa membuat postingan baru dengan menggeser layar ke kiri. Setelah itu, pengguna bisa menjepret foto serta memberikan caption dengan latar belakang berwarna, serta lokasi di atas foto tersebut, seperti membuat Instagram Stories.

Melihat fitur yang sudah tersebar ini, Twitter pun memberikan komentarnya. Mereka mengonfirmasi sedang mengembangkan fitur untuk memudahkan pengguna membagi foto dan video.

Meski begitu, mereka masih bungkam soal kapan fitur tersebut dirilis, lantaran masih dalam tahap pengembangan, sebagaimana dilansir Ubergizmo.

Twitter juga menambahkan, fitur tersebut bisa saja memiliki tampilan berbeda dari bocoran yang beredar. Sebab, desain akhir fitur itu sendiri juga belum difinalisasi oleh Twitter.

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved