Organisasi Perempuan di Babel Dibekali Pengetahuan ASI Eksklusif dan Gizi Seimbang

Sosialiasi ini mendukung pemerintah Babel dalam menurunkan angka stunting dan memberikan pemahaman tentang pentingnya ASI Eksklusif

Organisasi Perempuan di Babel Dibekali Pengetahuan ASI Eksklusif dan Gizi Seimbang
Bangka Pos/Krisyanidayati
Puluhan perwakilan dari organisasi perempuan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti sosialisasi ASI Eksklusif, Gizi Seimbang, dan Pembatasan Gula, Garam, dan Lemak (GGL) bagi keluarga sebagai pelopor dan pelapor, di Hotel Novotel, Kamis (21/2/2019). 

BANGKAPOS.COM  - Puluhan perwakilan dari organisasi perempuan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti sosialisasi ASI Eksklusif, Gizi Seimbang, dan Pembatasan Gula, Garam, dan Lemak (GGL) bagi keluarga sebagai pelopor dan pelapor, di Hotel Novotel, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Babel sebagai upaya untuk meningkatkan penerapan ASI eksklusif di lingkungan keluarga.

Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Setda Babel, Toni Batu Bara yang membuka kegiatan menyebutkan, sosialiasi ini mendukung pemerintah Babel dalam menurunkan angka stunting dan memberikan pemahaman tentang pentingnya ASI Eksklusif dan Pembatasan konsumsi GGL.

"Mendapatkan derajat kesehatan tertinggi, merupakan hak anak yang harus dipenuhi agar dapat tumbuh kembang dengan baik," katanya.

Mendapatkan gizi yang baik dan cukup merupakan hak dasar yang harus dipenuhi guna menunjang proses tumbuh kembang anak yang optimal.

Upaya peningkatan kualitas anak Indonesia harys dilakukan sejak sekarang dan berkesinambungan mulai dari keluarga, sekolah, masyarakat dan pemerintah.

"Sayangnya, kita masih menjumpai masalah pemenuhab gizi anak seperti status gizi rendah, stunting, dan gizi berlebihan pada anak," katanya.

Pihaknya berharap, para peserta sosialisasi ini dapat menyebarluaskan informasi tentang pentingnya ASI eksklusif, gizi seimbang dan pembatasan GGL. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved