Besok, Pegawai K2 Pemkab Bangka Ikut Tes P3K di SMKN 1 Sungailiat

Hari ini baru pemantapan mengenai jadwal pasti tapi kami sudah menghubungi para peserta apakah mereka

Bangkapos/Nurhayati
Surtam A Amin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) akan menyelenggarakan tes bagi pegawai kategori dua (K2) untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) selama dua hari yakni Sabtu (23/2/2019) dan Minggu (24/2/2019) di SMKN 1 Sungailiat.

"Hari ini baru pemantapan mengenai jadwal pasti tapi kami sudah menghubungi para peserta apakah mereka terkena hari Sabtu atau Minggu di SMKN 1 Sungailiat," jelas Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Surtam A Amin, Jumat (22/2/2019) di Kantor BKPSDMD Kabupaten Bangka.

Peserta tes P3K ini diikuti sebanyak 17 orang terdiri dari delapan guru dan sembilan penyuluh pertanian. 

Untuk K2 guru menurut Surtam ada 13 orang tetapi lima orang tidak berusaha meningkatkan pendidikan sehingga tidak bisa ikut tes P3K dari K2.

Untuk K2 yang bisa ikut tes P3K bagi lulusan sarjana strata satu linier misalnya untuk SD sesuai dengan pendidikannya S1 PGSD, S1 guru agama atau S1 olahraga dan untuk SMP pendidikan S1 mata pelajarannya.

Selain itu juga tes P3K ini diikuti dosen Universitas Bangka Belitung sebanyak 78 orang dan dosen Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Bangka Belitung sebanyak 54.

"P3K ini untuk dosen yang perguruan tinggi baru yang awal dulu sudah jadi honor.  Saya tidak tahu apakah untuk pegawai juga tapi setahu saya untuk dosen.

Mereka ini informasi mereka lah, kami tahu ini karena sama-sama pakai tempat SMKN 1 Sungailiat. Mereka juga pakai UNBK," ungkap Surtam.

Para peserta tes P3K tersebut akan mengikuti tes kompetensi dan wawancara melalui ujian nasional berbasis komputer (UNBK). 

"Soal dari panselnas (panitia seleksi nasional-red) menggunakan UNBK kementerian pendidikan dan kebudayaan," kata Surtam.

Menurutnya, peserta yang ikut tes P3K ini sudah ada daftar nama-namanya. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved