KPP Pratama Bangka Imbau Masyarakat Segera Laporkan SPT Pajak

sanksi yang akan dikenakan kepada WP bila terlambat atau melewati batas waktu melakukan pelaporan SPT Pajak untuk pribadi sebesar

KPP Pratama Bangka Imbau Masyarakat Segera Laporkan SPT Pajak
Bangkapos/Edwardi
Edwin Warganingrat Mulia, Kepala KPP Pratama Bangka. 

BANGKAPOS COM, BANGKA -KPP Pratama Bangka di Selindung Pangkalpinang saat ini ramai dikunjungi warga dan ASN yang mengurus SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan) Pajak pribadi maupun badan.

Untuk memudahkan para wajib pajak (WP) dalam mengurus SPT Pajak, KPP Pratama Bangka secara rutin membuka kelas sosialisasi bagi masyarakat atau WP yang belum memahami cara pengisian SPT Pajak bisa diajarkan disini, karena masih baru.

Hal ini  katakan Edwin Warganingrat Mulia, Kepala KPP Pratama Bangka saat ditemui Bangkapos.com, Jumat (22/02/2019) di kantornya.

"Kita juga sudah mengirimkan surat himbauan untuk SPT Pajak pribadi atau perorangan paling lambat tanggal 31 Maret , sedangkan SPT Badan paling lambat tanggal 30 April nanti harus selesai dilaporkan," kata Edwin.

Ditambahkannya, sanksi yang akan dikenakan kepada WP bila terlambat atau melewati batas waktu melakukan pelaporan SPT Pajak untuk pribadi sebesar Rp 100.000, sedangkan untuk badan dikenakan denda Rp 500.000.

Dijelaskannya KPP Pratama Bangka cakupan wilayah kerjanya cukup luas menyangkut 4 kabupaten lainnya, yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Bangka Barat.

"Di masing-masing ibukota kabupaten ini sudah kita dirikan kantor penyuluhan pajak, di masing-masing kantor ini juga sama ada kegiatan sosialisasi penyuluhan pajak atau semacam klinik  pajak dimana bila masyarakat belum paham nanti bisa kita ajarkan," tukasnya.

Dilanjutkannya, saat ini bila masyarakat ingin gampang bisa langsung membuka webside yakni www.pajak.go.id  tinggal dipilih menu apa yang akan diurus.

"Prosesnya saat ini gampang, tinggal dipilih menu apa saja yang akan dilayani," ujarnya. (BANGKAPOS.COM, EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved