Peringati HPSN, Tiap Kelurahan di Basel Bersih-bersih Lingkungan

Sistem pengelolaan sampah saat ini belum sesuai dengan metode dan teknik pengelolaan sampah yang

Peringati HPSN, Tiap Kelurahan di Basel Bersih-bersih Lingkungan
Bangkapos/Antoni
Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Kabupaten Bangka Selatan, diisi kegiatan bersih - bersih ditiap kelurahan di Bumi Junjung Besaoh dipusatkan di Gedung Nasional (Genas) Toboali, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Kabupaten Bangka Selatan, diisi kegiatan bersih - bersih ditiap kelurahan di Bumi Junjung Besaoh. 

Peringatan HPSN yang mengusung tema 'Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai' dipusatkan di Gedung Nasional (Genas)  Toboali,  Bangka Selatan. 

Bupati Basel H Justiar Noer melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Effendi Ali menyampaikan hingga saat ini pengelolaan sampah masih dirasakan bermaslaah dan belum optimal.

" Sistem pengelolaan sampah saat ini belum sesuai dengan metode dan teknik pengelolaan sampah yang berwawasan lingkungan, sehingga menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan," kata Effendi, Jumat (22/2/2019) siang. 

Menurutnya, pengelolaan sampah perlu dilakukan secara komprehensif dan terpadu dari hulu ke hilir.

Pengelolan sampah yang baik perlu dilakukan agar memberikan manfaat secara ekonomi dan sehat bagi masyarkat serta aman bagi lingkungan.

Lanjutnya agar tercapai pengelolaan sampah terpadu dari hulu ke hilir, pemerintah mengeluarkan Perpres nomor 97 tahun 2017 tentang kebijakan dan strategi nasional (Jakstranas).

"Jakstranas sendiri yakni mengatur pengelolaan sampah rumah tangga sampah sejenis sampah rumah tangga," bebernya. 

Peringatan HPSN dihadiri Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono, ketua tim penggerak PKK Basel Ekawati Justiar dan Kepala OPD se Basel, camat dan pelajar disejumlah sekolah di Basel.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved