Breaking News:

Permahi dan KPAD Babel Gelar Penyuluhan Pencegahan Perilaku Bully di Kalangan Pelajar

Seminar menghadirkan narasumber Yuli Sistriani, Komisioner KPAD Babel.

IST/Permahi Babel
Permahi Babel dan KPAD melakukan penyuluhan hukum di SMPN 4 Pangkalpinang, Jumat (22/2/2019). 

BANGKAPOS.COM  - Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Cabang Provinsi Bangka Belitung bersama KPAD Provinsi Babel menggelar penyuluhan hukum untuk memberikan edukasi dalam rangka mewujudkan pelajar yang taat hukum, Jumat (22/2/2019) di SMP Negeri 4 PangkalPinang.

Seminar mengusung tema "Pencegahan Perilaku Bully Pada Kalangan Pelajar di Sekolah" dengan menghadirkan narasumber Yuli Sistriani, Komisioner KPAD Babel.

Wakil Ketua Umum DPC Permahi Babel, Lendra Dika menjelaskan penyuluhan Hukum ini merupakan program kerja salah satu bidang yang ada di Struktur Organisasi DPC PERMAHI BABEL, yaitu Biro Pendidikan dan Pengabdian Hukum.

"Penyuluhan ini untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada para siswa/i untuk mencegahan perilaku bully dikalangan pelajar di sekolah," tegas Lendra melalui rilis kepada bangkapos.com.

Ketua Departemen Pendidikan Hukum PERMAHI BABEL, Rahmi menambahkan penyuluhan hukum merupakan program kerja rutin yang dilaksanakan oleh Permahi babel dengan menggandeng intansi terkait yang menjadi narasumber sesuai dengan tema penyuluhan hukum yang di laksanakan.

Tujuannya untuk memberikan pemahaman pada kalangan pelajar di sekolah agar tidak melakukan perilaku negatif tersebut.

"Ini merupakan penyuluhan hukum pertama kita di awal tahun 2019. Dan selanjutnya akan dilakukan berbagai penyuluhan hukum lainnya dalam bentuk edukasi yang dilakukan secara rutin oleh Permahi Babel sebagai bentuk pengabdian kepada masayarakat khususnya dilingkungan pelajar untuk mengasah wawasan dan meningkatkan pemahaman siswa/i agar tidak melakukan perilaku negatif di sekolah sebagai upaya pencegahan terhadap anak yang terlibat perkara hukum atau tindak pidana," ungkap Rahmi.

Penulis: Alza MH (day)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved