Rudianto Tjen Ingin Upayakan SPBU Khusus Nelayan Babel

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen, akan mendorong pemerintah pusat untuk mengupayakan SPBU solar untuk para ne

Rudianto Tjen Ingin Upayakan SPBU Khusus Nelayan Babel
Bangka Pos
Rudianto Tjen silaturahmi bersama warga Desa Tanjung Pura, Bangka Tengah, Bangka Belitung, Jumat (22/02) 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen, akan mendorong pemerintah pusat untuk mengupayakan SPBU solar untuk para nelayan Babel.

Hal ini sebagai bentuk menindaklanjuti keluhan nelayan akan jauhnya mendapatkan solar, agar mereka diberikan kemudahan untuk mendapatkan kebutuhan bahan bakar solar.

"Saya akan sampaikan kepada presiden mengenai susahnya nelayan Belitung untuk mendapatkan bahan bakar solar, supaya para nelayan tidak usah ke kota, antre cari bahan bakar," kata Rudianto Tjen kepada nelayan Desa Tanjung Pura, Bangka Tengah, Jumat (22/02/2019).

Politisi PDI Perjuangan itu melihat para nelayan Babel kesulitan mendapatkan bahan bakar solar. Jika mereka ingin membeli solar, mereka harus pergi jauh ke kota. Ini merupakan satu problem yang akan mempengaruhi aktivitas kerja mereka.

Untuk mengatasi persoalan itu, Rudianto menyebutkan bahwa salah satu cara adalah dengan membuatkan nelayan SPBU terdekat dengan lokasi para nelayan.

Oleh sebab itu, Rudianto akan siap mengawal aspirasi nelayan Belitung agar sampai kepada Presiden Joko Widodo, dan ia berharap bisa diserap kemudian segera direalisasikan.

"Saya akan sampaikan ke presiden tentang program bahan bakar untuk nelayan. Semoga Pak Presiden memiliki pemahaman yang sama agar di kampung-kampung nelayan ini ada stasiun bahan bakar,” terang Rudianto.

Rudianto berharap, dengan adanya pos-pos bahan bakar nanti, akan membuat para nelayan dapat meningkatkan produktivitas melaut mereka, tentunya hal tersebut akan berdampak baik pada kelangsungan hidup para nelayan di Belitung.

"Jadi daerah-daerah nelayan kalau bisa nanti dibikinkan pos-pos bahan bakar, ini demi kelangsungan hidup para nelayan itu sendiri,” ungkap Rudi.

Sebagaimana dirasakan langsung oleh Rudi Hartono (42), salah satu nelayan Desa Tanjung Pura yang mengakui bahwa dirinya kesulitan untuk mendapatkan solar. Pasalnya, untuk mendapatkan solar ia harus ke kota.

“Ya kalau mau dapat solar terlalu jauh, kadang kita suka nitip sama yang mau mancing untuk bawa solar, nanti tinggal potong biaya ongkos sewa perahunya,” jelas Rudi Hartono.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved