Leisure Bangka Belitung

Melongok Indahnya Tempat Snorkeling di Selatan Pulau Bangka, Surga Bagi Para Penyelam

Bagi kamu yang suka menyelam atau snorkeling, Pulau Bangka memiliki sebuah spot yang bisa membuat kamu berdecak kagum karena keindahan bawah lautnya.

Melongok Indahnya Tempat Snorkeling di Selatan Pulau Bangka, Surga Bagi Para Penyelam
instagram/happy_bangkatrip
Biota bawah laut pulau kelapan

BANGKAPOS.COM-Provinsi Bangka Belitung yang merupakan kepulauan dan dikelilingi oleh lautan membuat provinsi memiliki wisata laut yang digadang-gadang bak Bali keduanya Indonesia.

Hamparan pasir putih dan laut yang biru tentunya menjadi daya tarik utama bagi para pelancong yang datang. Tapi, sebenarnya bukan itu saja lho keindahan wisata laut di pulau Bangka.

Nah, bagi kamu yang suka menyelam atau snorkeling, Pulau Bangka memiliki sebuah spot yang bisa membuat kamu berdecak kagum karena keindahan kehidupan bawah lautnya.

Lokasi snorkeling tersebut berada di Pulau Kelapan yang berada di Kabupaten Bangka Selatan. Nama Pulau Kelapan mungkin terdengar masih asing bagi masyarakat Pulau Bangka maupun wisatawan dari luar Bangka. 

Padahal Pulau yang terletak di wilayah Kecamatan Lepar Pongok tersebut merupakan surga wisata bahari yang luar biasa indahnya. Selain keindahan pulau, perairan di sekitar pulau Kelapan memiliki terumbu karang yang alami berikut ikan beraneka ragam.

Airnya yang jernih nan tenang memudahkan kita melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang tinggal disana. Tentunya sangat mengasyikan untuk bersnorkeling ‎menkmati keindahan bawah laut Pulau Kelapan.

Dapat dilihat dari beberapa postingan para warganet yang telah mengunjungi Pulau Kelapan betapa indahnya biota bawah laut yang dimiliki Pulau yang berjarak 1,5 jam dari desa Sadai ini. (BANGKAPOS.COM/Putrie Agusti Saleha)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: tidakada016
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved