Berita PT Timah

Penderita Kanker di Buyan Kelumbi Akhirnya Dioperasi Setelah Menerima Bantuan CSR Unmet Muntok

Saya berharap bantuan ini tidak cukup sampai disini. Misalkan ada masyarakat yang kurang mampu, saya harap kepedulian itu tetap

Penderita Kanker di Buyan Kelumbi Akhirnya Dioperasi Setelah Menerima Bantuan CSR Unmet Muntok
Ist/ Divisi CSR Timah
Divisi CSR ( Corporate Social Responsibility ) PT. Timah Tbk Unit Metalurgi, Muntok, mengantarkan bantuan sebesar Rp 10 juta di kediaman Armia di Desa Buyan Kelumbi, Kecamatan Tempilang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Armia, tangga warga Desa Buyan Kelumbi Kecamatan Tempilang, tidak dapat berkata - kata karena rasa haru, saat rombongan Divisi CSR ( Corporate Social Responsibility ) PT. Timah Tbk Unit Metalurgi, Muntok, mengantarkan bantuan sebesar Rp 10 juta di kediamannya di Desa Buyan Kelumbi, Kamis ( 21/2/2019 ).

Pasalnya, ibu rumah ini sedang membutuhkan biaya untuk operasi kanker payudara yang dideritanya ke Rumah Sakit Medika Stannia di Sungailiat.

Setelah menerima bantuan tersebut, Armia langsung diberangkatkan ke Sungailiat untuk menjalani operasi.

Menurut Angrat, suami Armia, biaya yang dibutuhkan untuk operasi tersebut berkisar Rp 10 juta hingga Rp 12 juta.

Angrat yang bekerja sebagai buruh kebun karet merasa biaya sebesar itu sangat mahal, apalagi keluarga mereka bukan peserta BPJS.

Angrat pun berupaya mencari bantuan dengan membuat proposal yang dia ajukan ke Kepala Unit Metalurgi ( Unmet ) Muntok.

Kepala Unmet Muntok, Wiryono mengatakan, pihaknya menerima proposal dari Angrat pada Rabu ( 20/2 ), sorenya, pihaknya langsung survey ke lapangan. Setelah itu, divisi CSR bergerak cepat mengantarkan bantuan pada Kamis ( 21/2 ).

" Alhamdullilah....bantuan berobat untuk Ibu Armia di Desa Kelumbi Kecamatan Tempilang sudah diserahkan sebesar Rp 10 juta. Hari ini juga ibu Armia langsung dirawat di Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat," ujar Wiryono.

Erlan, selaku Kepala Desa Buyan Kelumbi mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah, khususnya Divisi CSR Unmet Muntok. Menurut dia, bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan keluarga Angrat yang memang tidak mampu.

" Saya berharap bantuan ini tidak cukup sampai disini. Misalkan ada masyarakat yang kurang mampu, saya harap kepedulian itu tetap berlanjut, terutama dalam hal penyakit yang memerlukan bantuan dari PT. Timah kedepan terus berjalan. Saya berharap PT. Timah kedepan lebih maju menjadi perusahaan yang lebih besar lagi," ucap Erlan (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved