VIDEO : Pegawai K2 Guru, Penyuluh Pertanian dan Dosen Ikut Tes P3K di SMKN 1 Sungailiat

Peserta pegawai kategori dua (K2) mengikuti tes menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Sabtu (23/2/2019)

BANGKAPOS.COM - Para peserta pegawai kategori dua (K2) mengikuti tes menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Sabtu (23/2/2019) di Lab Komputer SMKN 1 Sungailiat.

Tes tersebut diikuti sebanyak 17 orang terdiri dari delapan guru dan sembilan penyuluh pertanian.

Selain itu juga tes P3K ini diikuti dosen Universitas Bangka Belitung sebanyak 78 orang dan dosen Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Bangka Belitung sebanyak 54 orang.

Tes tersebut menggunakan tiga lab komputer dimana masing-masing ruang berisi 33 orang yang dibagi dalam dua sesi.

Namun untuk sesi kedua hanya menggunakan satu ruang lab.

Dari pantauan bangkapos.com para peserta tes tersebut tampak serius mengerjakan soal-soal kompetensi dasar dan kompetensi bidang.

Diakui Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman, untuk penyuluh pertanian yang masih K2 sebanyak sembilan orang. Mereka semua hadir mengikuti tes P3K tersebut.

"Untuk penyuluh pertanian yang lulus administrasi mengikuti tes lanjutan P3K sebanyak sembilan orang. Tujuh penyuluh pertanian lapangan dan dua penyuluh perkebunan yang sekarang mengikuti tes pada hari ini," jelas Kemas kepada bangkapos.com.

Ia sudah menyampaikan kepada Direktorat Kementerian Pertanian untuk Kabupaten Bangka masih menyisakan empat orang lagi yang belum masuk kategori yaitu penyelia mitra tani dan pendamping revitalisasi perkebunan sebanyak masing-masing dua orang.

"Prioritasnya sekarang untuk penyuluh pertanian dan perkebunan.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved