Tingkatkan Solidaritas, Bahar Buasan Ajak Masyarakat Menanam Pohon Bersama

Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan berupaya tingkatkan rasa solidaritas antar umat di Babel

Tingkatkan Solidaritas, Bahar Buasan Ajak Masyarakat Menanam Pohon Bersama
Bangkapos.com
Bahar Buasan membagikan pohon kepada masyarakat untuk ditanam bersama. 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan berupaya tingkatkan rasa solidaritas antar umat di Babel. Hal unik pun Ia lakukan untuk wujudkan hal tersebut.

Dirinya mengajak puluhan warga melakukan penanaman apotek hidup di perkarangan rumah warga. Hujan tidak menghalangi niatnya untuk melakukan penanaman pohon bersama masyarakat.

“Hal ini menunjukkan, kepedulian masyarakat terhadap lingkungan ini sangat tinggi. Hanya saja mereka perlu ada yang memotivasi dan perlu aktifis yang mulai menggerakkan,” Ujar Bahar Buasan.

“Ibarat motor, begitu motor itu start dia akan bergerak dan mengikut sertakan lingkungannya,” Lanjutnya.

Kebersamaan yang terjadi di lingkungan masyarakat juga tak terlepas dari sikap pluralisme. Menurut bahar, sikap toleransi sudah diajarkan sejak kecil di masyarakat Babel. Karena itu, menurut Bahar Perlu merawat sikap pluralisme dimasyarakat Babel agar solidaritas antar masyarakat tetap terjaga.

“Ini merupakan kebiasaan kami sejak kecil, sikap pluralisme di babel ini sangat baik. Dimana kami sejak kecil berinteraksi bersama masyarakat dengan pluralisme yang begitu baik. Sehingga setelah kita dewasa, dimanapun dan kapanpun kita inilah adanya bila bertemu dengan masyarakat,” ucap Bahar Buasan.

“Perlu kita rawat sikap pluralis ini bagi generasi kita agar mereka tidak membedakan satu dengan lainnya, agar kebersamaan tetap terjaga,” Lanjut Bahar.

Acara penanaman tumbuhan apotek hidup di perkarangan warga juga mendapat perhatian dari berbagai pihak. Hal itu menurut Bahar menunjukkan rasa antusiasme warga dalam mencintai lingkungannya.

Bahar Buasan juga mengatakan solidaritas antar sesama juga terwujud berkat agenda tersebut.

“Kita lihat begitu banyak ibu-ibu yang terlibat, ada juga senior yang berumur 70 tahun lebih ikut serta, anak-anakpun mulai menonton, itu juga sebuah pendekatan mengajar mereka cinta terhadap alam dan meningkatkan ekonomi berdasarkan sumberdaya alam yang ada,” kata senator asal Babel itu.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved