Berita Bangka Tengah

Gedung Cold Storage Dibangun Untuk Menampung dan Menjaga Kesabilan Harga Ikan

Gedung tersebut belum sepenuhnya bisa digunakan, karena pihak Dinas masih mencari pengelola cold storage

Gedung Cold Storage Dibangun Untuk Menampung dan Menjaga Kesabilan Harga Ikan
bangkapos/riki
Kepala Dinas Perikanan Bangka Tengah, Dedy Muchdiyat. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Gedung Cold Stroge yang telah di bangun oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan diharapkan bisa mampu menampung dan menstabilkan harga ikan di Kabupaten Bangka Tengah.

Gedung Cold Stroge ini berada di dekat jembatan Desa Kurau, statusnya baru saja diberikan dari Kementrian ke Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah Januari lalu.

Gedung tersebut belum sepenuhnya bisa digunakan, karena pihak Dinas masih mencari pengelola cold storage.

Untuk diketahui Cold storage itu  berfungsi sebagai ruangan yang akan dirancang khusus dengan kondisi suhu tertentu dan akan digunakan untuk menyimpan berbagai macam produk dengan tujuan untuk mempertahankan kesegarannya

"Sementara upaya kita menjaga harga ikan  saat ini telah di dibangunya cold storage, Nanti akan menjadi tempat penampung ikan, tujuanya agar bisa menstabilkan harga jangan sampai harga mahal,

menjaga ketersedian ikan di Bateng agar harga dan jumlah ikan stabil jangan sampai kosong,"kata Kepala Dinas Perikanan Bateng, Dedy kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

Namun, sambungnya sampai saat ini gedung tersebut belum bisa digunakan karena masih proses uji coba dan mencari pengelolanya. 

"Sedang melakukan uji coba pengelola siap, gedung itu cuman satu satunya di Bateng.

Saat ini kita masih berusaha mencari calon pengelola yang mampu berdasarkan kreteria, kita harapkan dari masyarakat saja mengelolanya,"katanya

Dedy mengatakan dari pengelolaan hasil tangkap nelayan di cold storage diharapkan bisa mengendalikan harga, dan mampu meningkatkan pendapatan nelayan nantinya.

"Kita berharap bisa mengendalikan harga, dan mampu meningkatkan pendapatan dari nelayan dan ketersedian ikan, ya kita berharap, pengelolanya segera.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved