Berita Sungailiat

Guru Hanya Lima yang Penuhi Passing Grade, Pengumuman Kelulusan Tes P3K 1 Maret

Bagi peserta yang lulus PG (passing grade--red) masih akan diverifikasi dokumen pendukungnya, kalau

Guru Hanya Lima yang Penuhi Passing Grade, Pengumuman Kelulusan Tes P3K 1 Maret
bangkapos/nurhayati
Surtam A Amin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Rencananya pengumuman kelulusan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) bagi pegawai kategori dua (K2) untuk guru, penyuluh pertanian dan dosen akan diumumkan oleh pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada tanggal 1 Maret 2019 nanti.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka Surtam A Amin, pihaknya masih menunggu pengolahan hasil dari Badan Kepegawai Negara (BKN) pada tanggal  25 hingga 28 Februari 2019. 

Sedangkan sebanyak 17 peserta K2 yang mengikuti tes seleksi P3K dari delapan guru hanya lima orang yang lulus passing grade.

Sedangkan sembilan peserta penyuluh pertanian dan perkebunan yang ikut tes P3K semuanya lulus passing grade.

Sementara  peserta yang ikut tes P3K untuk dosen Universitas Bangka Belitung sebanyak 78 orang dan dosen Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Bangka Belitung sebanyak 54 orang,

Surtam mengatakan tidak mengetahui berapa orang yang lulus passing grade karena bukan kewenangan pihaknya.

"Bagi peserta yang lulus PG (passing grade--red) masih akan diverifikasi dokumen pendukungnya, kalau ternyata palsu TL (tidak lulus--red). Untuk UBB dan Polman tanya yang bersangkutan," kata Surtam saat dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (25/2/2019). 

Mengenai SK pengangkatan P3K tersebut  dia mengatakan, pihaknya menunggu penetapan dari BKN. 

"Bagi peserta yang tidak lulus masih ada kesempatan seandainya program ini berlanjut di kemudian hari. Sabar dan bekerjalah sesuai kemampuan sambil selalu meningkatkan kompetensi diri," pesan Surtam.

Untuk itu, dia menyarankan agar para peserta yang ikut tes P3K bersabar menunggu pengumuman kelulusan.

"Jangan lupa berdoa sesuai ajaran agama masing-masing dengan penuh harap dan tawadu' tanpa menggurui apalagi mengancam Tuhan," pesan Surtam. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved